PROSES PENERIMAAN SERTA PEMBELIAN BARANG UNTUK FOOD AND BEVERAGE DEPARTEMEN DI HOLIDAY INN EXPRESS SURABAYA CENTER PLAZA

RYNALDHI WAHYU PUTRANTO, 151411113049 (2017) PROSES PENERIMAAN SERTA PEMBELIAN BARANG UNTUK FOOD AND BEVERAGE DEPARTEMEN DI HOLIDAY INN EXPRESS SURABAYA CENTER PLAZA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV MP 03-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 13 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Proses pembelian dan penerimaan barang sangat berperan penting dalam hotel, karena di dalam proses tersebut menetukan bagaimana kualitas, kuantitas serta harga yg sesuai standart hotel. Banyak kendala yang terjadi pada saat melakukan proses pembelian dan penerimaan barang, kendala yang banyak terjadi biasanya adalah kesalahan dalam memesan barang, keasalahan dalam membuat laporan yang mengakibatkan ketidaklancaran dalam peroses pembelian dan penerimaan, kendala tersebut dikarenakan adanya Human Error. Dengan adanya kendala yang ada dalam proses pembelian dan penerimaan barang dibutuhkan adanya manajemen sumber daya manusia, guna untuk meningkatkan pekerjaan yang efektif dan efisien. Karena kendala-kendala yang ada dalam proses pembelian dan penerimaan barang banyak terjadi akibat human error serta kurangnya tenaga kerja yang dimiliki. Fungsi Manajemen Sumber Daya Manusia Menurut Menurut Cherrington (1995:11) dapat membantu untuk mengatasi kendala-kendala yang terjadi di dalam proses pembelian dan penerimaan barang. Salah satunya dengan cara merekrut karyawan baru yang mempunyai skill dan berpengalaman di bidangnya sehingga proses pembelian dan penerimaan di Holiday Inn Expres dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan standard operasional prosedur yang ada. Dalam melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan penulis di berikan tugas pokok yaitu memilih kualitas barang yang baik dan Input laporan penerimaan. Yang mana dalam memilih kualitas barang penulis menjadi tahu bahwa setiap barang yang di minta dari setiap departemen harus benar-benar sesuai dan harus di periksa secara teliti guna untuk melangsungkan pekerjaan setiap departemen. Kemudian dalam kegiatan Input laporan penerimaan dan pembelian barang penulis dituntut untuk cepat dalam memasukkan laporan barang yang diterima agar dapat diproses oleh bagian Account Payable.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV MP.03/18 Put p
Uncontrolled Keywords: Food and Beverage
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsEmail
RYNALDHI WAHYU PUTRANTO, 151411113049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNovianto Edi Suharno, SST.Par.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 12 Mar 2018 16:50
Last Modified: 12 Mar 2018 16:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70625
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item