PERANAN MIKROBA DI ALAM BEBAS DAN DALAM LINGKUNGAN MASYARAKAT SERTA LlNGKUNGAN RUMAH SAKIT: Pidato Pengukuhan diucapkan pada peresmian penerimaan jabatan Guru Besar dalam mata pelajaran Mikrobiologi pada Fakultas Kedokteran Universilas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu, tangga1 12 Desember 1992

KATINA KUSUMAATMADJA, Prof. (1992) PERANAN MIKROBA DI ALAM BEBAS DAN DALAM LINGKUNGAN MASYARAKAT SERTA LlNGKUNGAN RUMAH SAKIT: Pidato Pengukuhan diucapkan pada peresmian penerimaan jabatan Guru Besar dalam mata pelajaran Mikrobiologi pada Fakultas Kedokteran Universilas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu, tangga1 12 Desember 1992. Fakultas Kedokteran, Surabaya Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (fulltext)
KKA KK PG. 260-10 Kus p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seperti diketahui tanah tertutup dengan tanaman hijau yang secara cepat mengubah bahan nitrat , sulfat dan CO 2 menjadi senyawa organik. Dengan matinya tanaman, elemen-elemen ini dikembalikan ke dalam tanah dalam bentuk senyawa organik yang oleh jasad renik tertentu diurai menjadi amoniak, nitrit, nitrat dan CO2 yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman. Tanpa suatu mekanisme untuk "mineralisasi” dari elemen-elemen ini, sudah lama permukaan bumi akan kehilangan nitrit, nitrat dan C02 dan kehidupan di atas bumi sudah berakhir. Tanah akan penuh, tidak hanya degan tanaman mati, tetapi juga dengan jasad manusia dan hewan yang mati.

Item Type: Other
Additional Information: KKA KK PG. 260-10 Kus p
Uncontrolled Keywords: PERANAN MIKROBA, ALAM BEBAS, LINGKUNGAN MASYARAKAT, LlNGKUNGAN RUMAH SAKIT
Subjects: Q Science > QR Microbiology > QR1-502 Microbiology
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Mikrobiologi Klinik
Creators:
CreatorsNIM
KATINA KUSUMAATMADJA, Prof.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 13 Mar 2018 18:25
Last Modified: 13 Mar 2018 18:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70673
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item