Analisis Startup Digital iGrow dalam Implementasi Pembangunan Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan (Customer Based Brand Equity)

Moch. Ali Irsyad, 071311533064 (2018) Analisis Startup Digital iGrow dalam Implementasi Pembangunan Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan (Customer Based Brand Equity). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.K.51 18 Irs a.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.K.51 18 Irs a.pdf
Restricted to Registered users only until 14 March 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.K.51 18 Irs a.pdf

Download (270kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi customer based brand equity (CBBE) dari sudut pandang CEO sekaligus founder dari startup dengan brand IGrow. IGrow dipilih oleh peneliti menjadi studi kasus karena dianggap cukup menonjol dan fenomenal ditengah-tengah perkembangan perusahaan rintisan berbasis teknologi digital di Indonesia atau yang kemudian kini marak disebut sebagai Startup Digital. prestasi-prestasi international dan maraknya pemberitaan oleh media dalam maupun luar negri tentang Brand iGrow asli indoesia ini membuat perkembangan valuasi bisnis dan ekuitas mereknya menjadi semakin pesat dalam waktu singkat sehingga hal tersebut menambah signifikansi penilitian analisis strategi CBBE terhadap brand IGrow ini. Kajian teori pada penelitian ini berawal dari keilmuan Strategic Brand Management, yang didalamnya mengulas tentang pembangunan ekuitas merek berbasis pelanggan atau Customer Based Brand Equity (CBBE). dari CBBE tersebut kemudian disaripatikan 4 kerangka mendasar tentang bagaimana ekuitas merk atau Brand Equity dibangun dengan berbasis pada pelanggan yang antara lain berkaitan dengan (1) Pemilihan Element Merek, (2) Perancangan Program Pemasaran (3) Perancangan Promosi Terintegrasi, dan (4) Penggunaan daya ungkit dari Asosiasi Sekunder. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif untuk mendeskripsikan objek penilitian secara mendalam. Metode yang digunakan adalah In Dept Interview kepada CEO / Founder Startup IGrow dengan insturment Guide Line Interview dan observasi serta studi dokumentasi sebagai metode pendukungnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam penerapan strategi CBBE iGrow tidak melakukan secara menyeluruh tahapan-tahapan yang diusung oleh teori CBBE. Namun beberapa tahapan yang dilakukan dianggap oleh peneliti dilakukan secara efisien dan efektif sehingga menjadi salah satu kunci keberhasilan iGrow dalam meningkatkan ekuitas mereknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K.51/18 Irs a
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Customer Based Brand Equity, Startup, Implementasi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Moch. Ali Irsyad, 071311533064UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Ratna Sari, S.IP., M.Comm.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 13 Mar 2018 20:59
Last Modified: 13 Mar 2018 20:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70704
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item