KAMPANYE PUBLIC RELATIONS PT. DBL INDONESIA DALAM PENYELENGGARAAN HONDA DBL PADA TAHUN 2012-2016

WINA SATITI, 071514853023 (2018) KAMPANYE PUBLIC RELATIONS PT. DBL INDONESIA DALAM PENYELENGGARAAN HONDA DBL PADA TAHUN 2012-2016. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_TSK.03 18 Sat k.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_TSK.03 18 Sat k.pdf
Restricted to Registered users only until 16 March 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_TSK.03 18 Sat k.pdf

Download (308kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Honda DBL merupakan kompetisi basket yang diselenggarakan di 25 kota, dari 22 provinsi di Indonesia. Selama dua belas tahun penyelenggaraan, Honda DBL mendapat antusiasme dari masyarakat, khususnya anak muda. Hal ini terlihat melalui grafik tahunan yang menunjukkan adanya peningkatan partisipasi, baik peserta maupun penonton dari tahun ke tahun. Peningkatan antusiasme ini tidak terlepas dari kampanye public relations yang dilakukan dalam publikasi dan promosi terhadap event Honda DBL. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kampanye public relations yang dilakukan oleh tim public relations PT. DBL Indonesia dalam meningkatkan antusiasme anak muda terhadap event Honda DBL. Analisis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan empat tahap proses manajemen Scott Cutlip. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Tipe penelitian adalah penelitian deskriptif yang didukung dengan teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya perubahan dalam kampanye yang dilakukan sejak tahun 2012 hingga 2016. Perubahan kampanye yang dilakukan pun tidak terlepas dari penggunaan media sosial sebagai media dalam mengkomunikasikan event Honda DBL guna meningkatkan antusiasme anak muda.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK.03/18 Sat k
Uncontrolled Keywords: kampanye, public relation, media sosial.
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1249-1254 Relation to other disciplines and topics
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
WINA SATITI, 071514853023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMustaín, Prof., Dr., Drs., MSi.UNSPECIFIED
ContributorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., MM.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 15 Mar 2018 16:57
Last Modified: 15 Mar 2018 16:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70854
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item