UPAYA PENINGKATAN PEMBUATAN PROTESA GIGI DI KLINIK SPESIALIS TERPADU RSGM UNIVERSITAS AIRLANGGA BERDASARKAN ANALISIS BRAND IMAGE DAN FAKTOR KONSUMEN

RIA NILA BAWATI, 101414453039 (2018) UPAYA PENINGKATAN PEMBUATAN PROTESA GIGI DI KLINIK SPESIALIS TERPADU RSGM UNIVERSITAS AIRLANGGA BERDASARKAN ANALISIS BRAND IMAGE DAN FAKTOR KONSUMEN. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 16 March 2021.

Download (2MB)

Abstract

Klinik Spesialis Terpadu RSGM UNAIR menyediakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut mulai tingkat medik dasar sampai dengan sub spesialistik. Berdasarkan data Sistem Informasi dan Manajemen tahun 2012-2015, banyaknya jumlah pasien pencabutan gigi tetap tidak diimbangi dengan jumlah pasien pembuatan protesa gigi, yaitu hanya 22,41% pasien pembuatan protesa gigi dari seluruh pasien pencabutan gigi tetap. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor konsumen dan brand image terhadap peningkatan pembuatan protesa gigi di Klinik Spesialis Terpadu RSGM UNAIR. Jenis penelitian adalah analitik observasional dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 40 responden yang diambil dengan Technic Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel jumlah gigi hilang (0,016), gangguan fungsi pengunyahan (0,001) dan motivasi (0,001) berpengaruh terhadap keinginan pembuatan protesa gigi. Nilai komposit types of brand association berpengaruh terhadap tempat pembuatan protesa gigi yang diinginkan responden. Strength of brand association dan komponen dari types of brand association yang memiliki hubungan yang bermakna adalah pelayanan non medis (0,007), functional benefit (0,046) dan attitudes (0,001). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa brand image berpengaruh terhadap pemilihan tempat pembuatan protesa gigi yang diinginkan responden

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKC KK TKA 09/18 Baw u
Uncontrolled Keywords: brand image, analisis faktor konsumen, protesa gigi, Rumah Sakit Gigi dan Mulut
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RIA NILA BAWATI, 101414453039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorStefanus Supriyanto, Prof. Dr., dr., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2018 18:33
Last Modified: 15 Mar 2018 18:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70879
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item