PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA DITINJAU DARI PROFIL DAN LATAR BELAKANG SERTA FAKTOR MOTIVASI, SELF REGULATED LEARNING, DAN NOMOPHOBIA

TRI SUSILO, 041113034 (2016) PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA DITINJAU DARI PROFIL DAN LATAR BELAKANG SERTA FAKTOR MOTIVASI, SELF REGULATED LEARNING, DAN NOMOPHOBIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (COVER - DAFTAR LAMPIRAN)
COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (508kB) | Preview
[img] Text (BAB I - III)
BAB I - III.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV - V)
BAB IV & V.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2021.

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan pendidikan tinggi tentu tidak lepas dengan peningkatan kompetensi mahasiswa dalam proses pembelajaran. Kompetensi mahasiswa tentu erat kaitannya dengan prestasi akademik yang dalam penelitian ini mewakili indeks prestasi kumulatif mahasiswa. Penulis memilih untuk meneliti yang berkaitan dengan diri mahasiswa itu sendiri yaitu profil dan latar belakang mahasiswa serta motivasi, self regulated learning, dan nomophobia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini tergolong kuantitatif karena analisis datanya bersifat kuantitatif atau statistik. Analisis Uji T dan Anova digunakan untuk menguji profil dan latar belakang mahasiswa sedangkan analisis Regresi digunakan untuk menganalisis Motivasi dan Self Regulated Learning serta Nomophobia. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa faktor Jalur Masuk, Pekerjaan Ayah, dan Kebiasaan Sarapan terbukti terdapat perbedaan prestasi akademik. Sedangkan untuk motivasi, self regulated learning dan nomophobia hanya faktor motivasi yang memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi akademik mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.111/17 Sus p
Uncontrolled Keywords: Prestasi Akademik, Motivasi, Self Regulated Learning, Nomophobia
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2381-2391 Academic degrees
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
TRI SUSILO, 041113034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNovrys Suhardianto, SE., MSA., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 18 Mar 2018 22:05
Last Modified: 18 Mar 2018 22:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/70950
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item