PENGARUH KUALITAS JASA SISTEM INFORMASI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN USER (STUDI KASUS PT. SEMEN GRESIK (Persero)Tbk)

DYA INDA RAHMA, 040439394 (2007) PENGARUH KUALITAS JASA SISTEM INFORMASI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN USER (STUDI KASUS PT. SEMEN GRESIK (Persero)Tbk). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-rahmadyain-5365-a178_07-k.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7105a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perhatian para peneliti dan praktisi mengenai sistem informasi menajemen telah meningkatkan kepuasan pengguna dalam hal fungsi pelayanan informasi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih representatif, penelitian initelah dilaksanakan pada PT. Semen Gresik (Persero)Tbk, mengingat bahwa sistem informasi memiliki peranan yang penting untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan praktek bisnis. Secara umum para pakar mengemukakan ada lima dimensi kualitas jasa (servqual), yaitu tangibility (keberadaan) reliability (keandalan), responsiveness (tanggapan), assurance (jaminan) emphaty (perhatian). Disini peneliti hanya menggunakan 4 dimensi raja untuk mengukur kepuasan user, yaitu reliability (keandalan), responsiveness) (tanggapan), assurance (jaminan) emphaty (perhatian). Karena menurut James J. Jiang dan Garry Klein, (2006:1) "pengukuran kualitas jasa setelah menghapus dimensi tangibility (keberadaan) memberikan tingkat reliabilitas dan validitas yang lebih tinggi". Dari analisi yang dilakukan didapatkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,489 – 0,108 X I + 0,105 X2 - 7,17 X3 + 0,843 X4 + e selain itu dapat dilihat bahwa ternyata variabel – variabel dimensi kulitas berpengaruh kuat terhadap kepuasan pengguna jasa sistem informasi pemasaran PT. Semen Gresik, dengan kontribusi 94,4% dan sisanya 5,10% merupakan kontribusi variabel – variabel yang lain yang tidak dimaksukkan dalam penelitian ini. Dengan kontribusi yang terbesar, diantara variabel – variabel dimensi kulitas jasa yang mempunyai pengaruh dominan adalah Emphaty (perhatian) = X4

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 178/07 Rah p
Uncontrolled Keywords: MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS; INFORMATION STORAGE AND RETRIEVAL SYSTEMS - MARKETING
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
DYA INDA RAHMA, 040439394UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIsnalita, Dra., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 09 Oct 2007 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 18:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7105
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item