ANALISIS LAPORAN KEUANGAN PASCA TAX AMNESTY( PERBANDINGAN PENGGUNAAN PSAK 25, PSAK 70 DAN UNDANG-UNDANG PENGAMPUNAN PAJAK)

INDAH NOVITASARI, 041511323069 (2018) ANALISIS LAPORAN KEUANGAN PASCA TAX AMNESTY( PERBANDINGAN PENGGUNAAN PSAK 25, PSAK 70 DAN UNDANG-UNDANG PENGAMPUNAN PAJAK). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 21 March 2021.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi kasus yang dilakukan pada PT ABC Surabaya yang bertujuan untuk menganalisis pemilihan pedoman yang digunakan dalam penyusunan laporan keuangan pasca tax amnesty. Sumber data yang digunakan menggunakan data tahun 2015 dan 2016 meliputi Surat Pernyataan Harta, surat keterangan pengampunan pajak, laporan keuangan akuntansi, laporan keuangan fiskal dan SPT Tahunan. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang berasal dari wawancara serta observasi secara langsung terhadap subjek dan objek penelitian dan data sekunder yang berasal dari dokumentasi pribadi perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis deksriptif dimana peneliti mengumpulkan, mengklasifikasikan, menganalisis dan menginterprestasikan data yang ada. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah belum menggunakan study case comparative sehingga hasil penelitian bersifat subyektif mengingat setiap perusahaan memiliki cara yang berbeda dalam penyusunan laporan keuanganya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada PT ABC, Dengan adanya pengampunan pajak akan berdampak pada laporan keuangan perusahaan selain itu PSAK 70 merupakan alternatif PSAK yang terbaik dibandingkankan dengan PSAK lainnya yang dapat membantu perusahaan dalam penyusunan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 101/18 Nov a
Uncontrolled Keywords: Tax amnesty, PSAK 70, PSAK 25, Undang-Undang Pengampunan Pajak, Laporan keuangan komersial dan Laporan Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
INDAH NOVITASARI, 041511323069UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHeru Tjaraka, Dr. H. , SE., M.Si., Ak., BKP., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2018 00:06
Last Modified: 21 Mar 2018 00:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71056
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item