PENGARUH PERSEPSI KEADILAN REMUNERASI DAN MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali)

Andry Verozika, 091614253021 (2018) PENGARUH PERSEPSI KEADILAN REMUNERASI DAN MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 22 March 2021.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis dan memperoleh bukti empiris berkaitan dengan pengaruh persepsi keadilan remunerasi dan motivasi pelayanan publik terhadap kinerja pegawai Direktorat Jenderal Pajak melalui kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Subjek penelitian ini adalah pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali. Penelitian ini bersifat explanatory dengan jumlah responden sebanyak 202 orang. Metode pengumpulan data melalui survei dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Sederhana dan Analisis Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi keadilan remunerasi memiliki pengaruh signifikan pada kinerja dan persepsi keadilan remunerasi bepengaruh signifikan kepuasan kerja, motivasi pelayanan publik memiliki pengaruh pada signifikan pada kinerja dan motivasi pelayanan publik memiliki pengaruh pada signifikan pada kepuasan kerja, dan yang terakhir Persepsi Keadilan Remunerasi dan Motivasi pelayanan publik mempunyai pengaruh positif terhadap Kinerja Pegawai yang dimediasi oleh Kepuasan Kerja. Saran yang dapat disampaikan dari penelitian ini adalah DJP perlu lebih mengembangkan aspek motivasi intrinsik melalui sistem remunerasi yang adil dan motivasi yang bersifat ekstrinsik melalui motivasi pelayanan publik secara bersama-sama agar mendapatkan kepuasan kerja dan kinerja pegawai yang optimal.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TPS 05/18 Ver p
Uncontrolled Keywords: Remunerasi, Motivasi Pelayanan Publik, Kepuasan Kerja, Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia
Creators:
CreatorsNIM
Andry Verozika, 091614253021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAntun Mardiyanta, Dr., Drs.,MAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2018 22:04
Last Modified: 21 Mar 2018 22:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71149
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item