PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS DIRI KONSUMEN DAN PERINGATAN DALAM KEMASAN ROKOK TERHADAP SIKAP ATAS KEMASAN ROKOK DAN NIAT ALUMNI EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS AIRLANGGA UNTUK BELI ULANG PRODUK ROKOK

SAFARUDIN ADITIYA, 041014136 (2018) PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS DIRI KONSUMEN DAN PERINGATAN DALAM KEMASAN ROKOK TERHADAP SIKAP ATAS KEMASAN ROKOK DAN NIAT ALUMNI EKONOMI ISLAM UNIVERSITAS AIRLANGGA UNTUK BELI ULANG PRODUK ROKOK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FEB.EI.42 18 Adi p.pdf

Download (831kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FEB.EI.42 18 Adi p.pdf
Restricted to Registered users only until 26 March 2021.

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas diri konsumen dan peringatan dalam kemasan rokok terhadap sikap atas kemasan dan niat alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga untuk beli ulang produk rokok. Penelitian ini menggunakan path analysis. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga yang sudah merokok minimal tiga pack. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat religiusitas diri konsumen berpengaruh negatif signifikan terhadap sikap atas kemasan rokok, peringatan dalam kemasan rokok berpengaruh positif signifikan terhadap sikap atas kemasan rokok, sikap atas kemasan rokok berpengaruh positif signifikan terhadap niat Alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga untuk beli ulang produk rokok, tingkat religiusitas diri konsumen berpengaruh negatif signifikan terhadap niat Alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga untuk beli ulang produk rokok, dan peringatan dalam kemasan rokok berpengaruh positif signifikan terhadap niat Alumni Ekonomi Islam Universitas Airlangga untuk beli ulang produk rokok. Saran bagi pemerintah yaitu pemerintah hendaknya lebih meningkatkan sosialisasi terkait hukum-hukum yang dikeluarkan MUI tentang rokok dan bahaya dari mengkonsumsi rokok dan memperketat kebijakan peringatan dalam kemasan rokok. Saran bagi peneliti selanjutnya, dapat dilakukan dengan menambah variasi penelitian terhadap rokok dengan meneliti tentang iklan rokok dan menambahkan variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.42/18 Adi p
Uncontrolled Keywords: tingkat religiusitas, peringatan dalam kemasan rokok, sikap konsumen, niat beli ulang.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion > BL1-2790 Religions, Mythology, Rationalism
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SAFARUDIN ADITIYA, 041014136UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorRirin Tri Ratnasari, Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 25 Mar 2018 22:21
Last Modified: 25 Mar 2018 22:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71264
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item