PENGARUH INTERNET BANKING TERHADAP KINERJA NON FINANCIAL DITINJAU DARI PERSPEKTIF PELANGGAN PADA PT BANK MANDIRI Tbk DAN PT BANK INTERNATIONAL INDONESIA Tbk

AULIA KARLINA, 040113893 E (2005) PENGARUH INTERNET BANKING TERHADAP KINERJA NON FINANCIAL DITINJAU DARI PERSPEKTIF PELANGGAN PADA PT BANK MANDIRI Tbk DAN PT BANK INTERNATIONAL INDONESIA Tbk. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-karlinaaul-5759-a221_05.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7132b.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang terus berlangsung menyebabkan adanya transisi dunia usaha dan mendorong persaingan dibidang layanan. Salah satu produk teknologi informasi yang saat ini popular adalah internet.Internet telah menghapus batasan ruang dan waktu. Hingga saat ini pengguna jasa internet terbesar adalah pihak komersial, dimana bank merupakan salah satu bagiannya. Ini menunjukkan bahwa internet sangat penting dalam bidang komersial terutama perbankan dalam menyediakan jasa layanan. Inovasi jasa layanan perbankan berbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah yang semakin komplek. Kepuasan nasabah menjadi salah satu kunci keberhasilan bank. Nasabah dianggap sebagai raja karena mempunyai peran penting dalam memberikan informasi data perbankan. Untuk itu kualitas pelayanan perbankan harus senantiasa dilakukan termasuk pelayanan melalui internet, yaitu internet banking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang terdiri dari enam variabel bebas yaitu functionality, quality, price, time, image and reputation, relationship sebagai customer value proposition serta satu variabel terikat yaitu kinerja non financial. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dan data dikumpulkan melalui 50 kuesioner untuk masing-masing nasabah Bank Mandiri dan Bank International Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hl diterima yang berarti terdapat pengaruh penerapan internet banking terhadap kinerja non financial yang ditinjau dari perspektif pelanggan. Pengaruh ini masih perlu diuji kembali untuk menguji konsistensi hasil penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 221/05/Kar p
Uncontrolled Keywords: BANK AND BANKING � CUSTOMER SERVICES; INTERNET ( COMPUTER NETWORK )
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1710-1710.5 Electronic funds transfers
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
AULIA KARLINA, 040113893 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorWidi Hidayat, Drs. H., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 08 Jan 2008 12:00
Last Modified: 18 Jun 2017 18:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7132
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item