OPTIMALISASI KINERJA SDM (Studi Deskriptif Tentang Komunikasi Antara Staff Dan Daily Worker di The Cafe Java Paragon Hotel And Residences Surabaya)

APRIANO DERA PRATAMA, 151411413012 (2018) OPTIMALISASI KINERJA SDM (Studi Deskriptif Tentang Komunikasi Antara Staff Dan Daily Worker di The Cafe Java Paragon Hotel And Residences Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV PW 05-18 Pra o.pdf
Restricted to Registered users only until 27 March 2021.

Download (876kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Hal-hal yang menghambat komunikasi antara daily worker dan staff dibagi menjadi 2 internal dan eksternal yaitu : - Internal a) Banyak yang tidak mau belajar dari pengalaman yang pernah dialami. Seharusnya apabila mengambil tindakan yang serupa maka tingkat kesalahan harus lebih kecil. Sering sekali pelayan The Café kurang tanggap akan hal yang telah dialami setelah melakukan kesalahan b) Para pelayan terlalu individual dalam melaksanakan pekerjaannya. Apabila mereka melakukan suatu pekerjaan maka tidak akan mempedulikan hal yang lain yang sedang terjadi disekelilingnya. c) Para pelayan The Café kurang bisa bekerja sama dengan departemen lain dalam melaksanakan operasional sehari-hari. d) Adanya tenaga kerja yang baru yang memiliki pemikiran yangberbeda dari para tenaga kerja sebelumnya sehingga sering terjadi perdebatan. e) Kondisi lingkungan kerja yang dimana para pelayan belum bisa beradaptasi dan bersosialisasi antar pelayan lainnya. f) Perbedaan umur antara staff dan daily worker yang menciptakan timbulnya senioritas didalam The Café. g) Latar belakang pendidikan yang minim atau hanya lulusan SMA atau SMK. h) Pengalaman kerja yang lebih banyak antara pelayan dengan pelayan lainnya. - Eksternal a) Sebagian pelayan takut akan kehadiran para petinggi hotel . Terkadang dengan datangnya para petinggi hotel seperti general manager dan owner kinerja para pelayan The Café menurun. b) Banyaknya tamu yang berdatangan sehingga susah untuk mengatasi tamu-tamu tersebut. Kejadian ini sering terjadi jika okupansi hotel diatas 90% dan ada acara khusus di The Café, karena terbatasnya sumber daya manusia di The Café c) Adanya tamu yang memiliki complain tidak masuk akal sehingga menghambat kinerja dari staff dan daily worker. d) Urusan pribadi dari seorang pelayan yang masih teringat pada saat jam kerja sehingga mempengaruhi kinerja dari pelayan tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW.05/18 Pra o
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia; Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
APRIANO DERA PRATAMA, 151411413012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAndy Umardiono, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 27 Mar 2018 18:16
Last Modified: 27 Mar 2018 18:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71333
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item