PENGARUH REWARD SYSTEM TERHADAP ASPEK PERILAKU KARYAWAN BAGIAN MARKETING PADA CV INDOMITRA JAYA DI SURABAYA

DEWI KUNTIAS PUTRI, 049611083 E (2005) PENGARUH REWARD SYSTEM TERHADAP ASPEK PERILAKU KARYAWAN BAGIAN MARKETING PADA CV INDOMITRA JAYA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-putridewik-5765-a211_05-u.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7138a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karyawan sebagai individu membandingkan diri mereka dengan orang lain yang terfokus pada dua variable yaitu outcome dan input. Outcome adalah reward yang diterima dari pekerjaan, seperti gaji dan pengakuan. Sedangkan input adalah kontribusi seseorang terhadap pekerjaan mereka, seperti pengalaman, kualifikasi pekerjaan atau jumlah jam kerja mereka. Dalam teori ini para individu membandingkan outcome dan input mereka dengan orang lain dan menilai keseimbangan dari hubungan kedua variabel ini dalam bentuk rasio, yaitu seimbang atau sama dengan, lebih dari atau kurang dari. Untuk itu penelitian bermaksud meneliti keterkaitan antara reward system terhadap tingkat kepuasan organisasi dan motivasi kerja karyawan CV Indo Mitra Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward system berupa sistem penggajian terhadap tingkat kepuasan organisasi dan motivasi kerja karyawan CV Indo Mitra Jaya. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan CV Indo Mitra Jaya di Surabaya. Adapun metode pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan metode sensus karena melibatkan semua karyawan CV Indo Mitra Jaya di Surabaya. Alat uji yang digunakan adalah regresi linier sederhana, dengan menguji pengaruh sistem kompensasi terhadap kepuasan organisasi dan motivasi kerja. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem penghargaan finansial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal tersebut didukung oleh nilai t hitung sebesar 8,123 > t tabel sebesar 2,021 dan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 dan pengujian menerima HA dan menolak Ho. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem penghargaan finansial memiliki pengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan. Hal tersebut didukung oleh nilai t hitung sebesar 10,574 > t tabel sebesar 2,0021 dan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 dan pengujian menerima HA dan menolak Ho

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 211/05 Put p
Uncontrolled Keywords: REWARD (PSYCHOLOGY); EMPLOYEES
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
DEWI KUNTIAS PUTRI, 049611083 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorWidi Hidayat, Drs. H., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 08 Jan 2008 12:00
Last Modified: 18 Jun 2017 18:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7138
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item