Analisis Penerapan Komunikasi Pemasaran Terpadu PT. Rolas Nusantara Mandiri Dalam Membangun Ekuitas Merek Rolas Kopi Lanang Malangsari

ANDRE FITRA TRENGGANA, 151410813052 (2017) Analisis Penerapan Komunikasi Pemasaran Terpadu PT. Rolas Nusantara Mandiri Dalam Membangun Ekuitas Merek Rolas Kopi Lanang Malangsari. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV PM 05-18 Tre a.pdf
Restricted to Registered users only until 27 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. PT. Rolas Nusantara Mandiri merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. Perkebunan Nusantara XII. PT. Rolas Nusantara Mandiri bergerak di bidang pengolahan hasil perkebunan dari PT. Perkebunan Nusantara XII itu sendiri. Produk-produk yang dijual oleh PT. Rolas Nusantara Mandiri antara lain kopi, teh, air minum dalam kemasan, dan cokelat. Keseluruhan produk PT. Rolas Nusantara Mandiri memiliki merek ‘Rolas’. 2. Merek ‘Rolas’ sebagai merek perusahaan sudah dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, pengetahuan akan produk-produk yang ditawarkan pun sudah cukup dipahami dan diingat oleh konsumen. Adapun produk yang paling diingat konsumen dengan merek ‘Rolas’ adalah produk kopi dan teh. 3. Salah satu produk unggulan dari PT. Rolas Nusantara Mandiri adalah Rolas Kopi Lanang Malangsari. Dari seluruh responden yang diwawancarai mengenai produk Rolas Kopi Lanang Malangsari sudah aware akan adanya merek ini. Citra merek Rolas Kopi Lanang Malangsari juga sudah dinilai positif di benak konsumen. Namun, tidak keseluruhan konsumen loyal kepada merek Rolas Kopi Lanang Malangsari. Selain itu, konsumen juga tidak mudah ingat akan merek Rolas Kopi Lanang Malangsari itu sendiri. 4. PT. Rolas Nusantara Mandiri menerapkan enam model bauran promosi dalam mempromosikan Rolas Kopi Lanang Malangsari. Keenam model tersebut antara lain pemberian sample produk, adanya katalog dan brosur, menggunakan tenaga penjualan untuk personal selling, menggunakan media sosial, menjadi sponsor dan memberikan experience kepada calon konsumen, serta dengan adanya public relation yang menjalin kerja sama antara PT. Rolas Nusantara Mandiri dengan perusahaan lain. Dari keempat media tersebut, atribut pada tenaga penjualan, media sosial, dan media promosi pada kios-kios yang menjual Rolas Kopi Lanang Malangsari merupakan media terbaik yang dapat mengingatkan konsumen. Terlepas dari itu, dari hasil wawancara sebelumnya, walaupun konsumen ada yang mengingat melalui media pemasaran tersebut, namun hanya 50% dari total responden. Dimana, 50% lainnya tetap tidak mengingat program pemasaran yang dapat mengingatkan mereka akan merek Kopi Lanang Malangsari.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM.05/18 Tre a
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
ANDRE FITRA TRENGGANA, 151410813052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 28 Mar 2018 17:28
Last Modified: 28 Mar 2018 17:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71416
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item