ANALISIS STP DAN BAURAN PEMASARAN PRODUK PUPUK NON SUBSIDI PHONSKA PLUS DI PT PETROKIMIA GRESIK

GADIS AGNES THERESIA, 151410813015 (2017) ANALISIS STP DAN BAURAN PEMASARAN PRODUK PUPUK NON SUBSIDI PHONSKA PLUS DI PT PETROKIMIA GRESIK. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV PM 07-18 The a.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

A. Segmentation, Targeting, Postitioning dari Pupuk Non Subsidi Phonska Plus - Segmentation Segmentasi produk Pupuk Non Subsidi Phonska Plus dari PT Petrokimia Gresik yaitu secara geografis (Wilayah) karena PT Petrokimia Gresik ingin produk barunya tersebar di seluruh Indonesia dan manfaatnya dapat di rasakan oleh petani pangan. - Targeting Target pasar dari produk Pupuk Non Subsidi Phonska Plus ini sendiri adalah petani pangan di Indonesia yang meninginkan hasil dari buah/bulir baik dan layak konsumsi. Tanaman pangan antara lain, tanaman jagung, kentang, bawang merah, kubis, tebu, tomat, lombok, melon dan semangka. - Postitioning PT Petrokimia Gresik ingin memposisikan produk barunya yaitu Pupuk Non Subsidi Phonska Plus di benak konsumen sebagai pupuk non subsidi yang berkualitas. Dengan begitu jika para petani pangan menginginkan hasil panen yang baik dan berkualitas maka Phonska Plus adalah pilihan utamanya B. Bauran Pemasaran dari Pupuk Non Subsidi Phonska Plus - Product Produk Pupuk Non Subsidi Phonska Plus ini merupakan produk pupuk jenis NPK yang berkualitas tinggi. Dikemas dalam karung berwarna putih dengan isi bersih 25 kg dan dilengkapi dengan keterangan – keterangan perusahaan, merek, dan kelebihan dari produk Pupuk Non Subsidi Phonska Plus PT Petrokimia Gresik. - Price Harga Pupuk Non Subsidi Phonska Plus ini di pisarkan dengan batas harga bawah yaitu 6,6 juta per ton dan harga batas atas yaitu 9,3 per ton. - Place Penjualan Pupuk Non Subsidi ini telah tersebar di seluruh Indonesia dengan tujuan akhir gudang penyangga PT Petrokimia Gresik yang terdapat di 33 Provinsi dengan jumlah 305 gudang penyangga. - Promotion Produk Pupuk Non Subsidi Phonska Plus adalah produk baru yang di luncurkan oleh PT Petrokimia Gresik, maka dari itu perusahaan melakukan kegitan promosi dengan launching produk terbarunya dan membuka sistem PO, baliho, melakukan taman perdana sekaligus sosialisasi tentang keunggulan produk, Demonstation Plot (Demplot). Menariknya, terdapat promosi mandiri yang promosi tersebut adalah inisiatif sendiri dari distributor tanpa ada campur tangan dari PT Petrokimia Gresik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM.07/18 The a
Uncontrolled Keywords: STP; Bauran Pemasaran; Pupuk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
GADIS AGNES THERESIA, 151410813015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPhima Ruthia Dwikesumasari, S.E.,MSM.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 28 Mar 2018 22:08
Last Modified: 28 Mar 2018 22:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71429
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item