A MULTIMODAL TEXT ANALYSIS BETWEEN PAMPERS EKONOMIS AND PAMPERS PREMIUM CARE ADVERTISEMENTS

ISNAINI NUR AZIZAH, 121211233037 (2018) A MULTIMODAL TEXT ANALYSIS BETWEEN PAMPERS EKONOMIS AND PAMPERS PREMIUM CARE ADVERTISEMENTS. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FS.BE.50 18 Azi m.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FS.BE.50 18 Azi m.pdf
Restricted to Registered users only until 9 April 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kualitas dari iklan bergantung pada harga sebuah prodak. Harga dari sebuah prodak, murah atau mahal, berpengaruh dalam beberapa aspek dari iklan.Prodak yang mahal mempunyai durasi waktu pada iklan lebih lama dibandingkan dengan prodak yang murah karena sebuah penelitian menyatakan bahwa iklan dibatasi oleh waktu dan pengeluaran.Secara umum, durasi pada iklan kurang dari 60 detik.Penelitian ini bertujuan untuk menentukan perbedaan dan persamaan pada iklan yang mempunyai perbedaan harga pada prodaknya. Penelitian ini juga menganalisis tentang modes yang digunakan pada iklan. Iklan yang dianalisis pada penelitian ini adalah iklan Pampers Ekonomis dan iklan Pampers Premium Care. Metode yang digunakan untuk menganalisis iklan tersebut adalah metode kualitativ.Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah multimodality dari Gunther Kress and teori pendukung dalam Bahasa Indonesia dari Harimurti Kridalaksana dan Jos Daniel Parera. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perbedaan terletak pada penggunaan Bahasa Indonesia dalam lingkup formal dan non formal dan warna yang terdapat dalam iklan tersebut. Persamaan kedua iklan tersebut adalah structure dari bahasa iklan, tulisan yang terdapat pada kedua iklan tersebut, fungsi dari gambar, gerakan tubuh dan music.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE.50/18 Azi m
Uncontrolled Keywords: Iklan, multimodal text, multimodality analaysis, pampers
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101-410 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302-302.87 Discourse analysis
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsEmail
ISNAINI NUR AZIZAH, 121211233037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorViqi Ardaniah, M.A.LinguisticsUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 08 Apr 2018 16:36
Last Modified: 08 Apr 2018 16:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71691
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item