EVENT SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Deskriptif tentang Event Pembangkitan Jawa Bali Creative Camp sebagai media promosi objek wisata Royal Caravan Trawas di Mojokerto)

ANTONIUS TRI CAHYA, 151411413045 (2017) EVENT SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Deskriptif tentang Event Pembangkitan Jawa Bali Creative Camp sebagai media promosi objek wisata Royal Caravan Trawas di Mojokerto). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FV.PW. 08-18 Cah e Abstrak.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV.PW. 08-18 Cah e.pdf
Restricted to Registered users only until 9 April 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi paling penting karena pariwisata dapat memberikan dampak kemajuan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan industri pariwisata maupun perekonomian yang lebih luas seperti kemajuan kota bahkan suatu negara. Daerah Trawas, Mojokerto merupakan kawasan yang memiliki keunggulan dari segi pariwisata, potensi tersebut memberi peluang bagi pengembang bisnis industri pariwisata salah satunya dari sektor wisata alam. Seperti salah satu event yang diselenggarakan oleh perusahaan Pembangkitan Jawa Bali yaitu PJB Creative Camp, berbagai rangkaian acara yang diselenggarakan di Royal Caravan Trawas Mojokerto Jawa Timur juga menjadi salah satu media promosi obyek wisata tersebut, dengan diselenggarakannya rutin setiap tahun menjadikan event ini sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan obyek wisata tersebut. Permasalahan yang ingin peneliti bahas adalah bagaimana penyelenggaraan Event PJB Creative Camp yang diselenggarakan di Obyek Wisata Royal Caravan Trawas Mojokerto Jawa Timur, apa saja kendala dalam menyelenggarakannya, serta bagaimana Event tersebut menjadi media promosi suatu Obyek Wisata Royal Caravan Trawas Mojokerto. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif yang dianggap akan lebih mudah ketika dihadapkan dengan kejadian nyata di lapangan. Dengan menggunakan penelitian deskriptif peneliti mendiskripsikan kejadian nyata dilapangan selama melakukan penelitian. Peneliti menjelaskan Event PJB Creative Camp dalam mempromosikan Obyek Wisata Royal Caravan Trawas dengan berbagai data-data yang didapatkan dilapangan seperti dokumen foto dokumen wawancara dengan beberapa pihak terkait, sehingga peneliti berharap dapat mengetahui Event PJB Creative Camp dapat menjadi media promosi Obyek Wisata Royal Caravan Trawas di Mojokerto. Hasil penelitian dari peneliti menunjukan bahwa Event PJB Creative Camp yang diselenggarakan dapat menjadi media promosi obyek wisata Royal Caravan Trawas di Mojokerto, penelitian ini juga menunjukan bahwa event PJB Creative merupakan salah satu produk yangdimiliki obyek wisata Royal Caravan Trawas di Mojokerto yang dapat dirasakan para peserta yang datang untuk menikmatinya sebagai pengalaman yang baru

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW. 08-18 Cah e
Uncontrolled Keywords: Event Pembangkitan Jawa Bali Creative Camp, promosi, objek wisata, Royal Caravan Trawas
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
ANTONIUS TRI CAHYA, 151411413045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi Suharno, SST. Par., M. SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Apr 2018 19:02
Last Modified: 08 Apr 2018 19:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71712
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item