Pelayanan Pengiriman Barang Di PT. Platinium Logistic (Studi Deskriptif Tentang Proses Pelayanan Pengiriman Barang Di PT. Platinium Logistic Surabaya)

Dany Aries Prasetyanto, 071102035 (2017) Pelayanan Pengiriman Barang Di PT. Platinium Logistic (Studi Deskriptif Tentang Proses Pelayanan Pengiriman Barang Di PT. Platinium Logistic Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FV.PW. 09-18 Pra p Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV.PW. 09-18 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only until 9 April 2021.

Download (964kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan jasa dalam proses pengiriman barang adalah kegiatan usaha yang ditujukan mengurus semua kegiatan yang diperlukan bagi pengiriman dan penerimaan barang melalui transportasi darat, udara, dan laut, yang mencakup kegiataan penerimaan, pencatatan, penyimpanan, sortasi, perhitungan baiaya atas pengiriman barang serta penyelesaian taguhan dan biay-biaya lainnya dengan pengiriman barang tersebut sampai dengan diterimanya. PT. Platinium Logistic Surabaya adalah perusahaan jasa pengiriman barang yang menjadi objek penelitian oleh penulis. PT. Platinium Logistic Surabaya berlokasi di beberapa tempat, masing masing tempat terbagi atas kantor dan dua gudang yang berlokasi berbeda. perkantoran PT.Platinium berlokasi di Jalan raya panjang jiwo permai ruko landmark delta AF-2 Surabaya dan gudang berlokasi di Jalan Raya alastipis, Sidoarjo. PT. Platinium Logistic Surabaya mempunyai banyak pelanggan. Dalam hal ini PT. Pllatinium Logistic Surabaya mempunyai cara untuk membuat konsumen puas. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pelayanan pengiriman barang dan upaya dalam mengatasi kendala yang ada dalam proses pengiriman barang di PT. Platinium Logistic Surabaya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kaliatif, yang maksudnya adalah mengumpulkan dan memanfaatkan wawancara terbuka untuk memahami apa saja yang dilakukan PT. Platinium Logistic Surabaya dalam melakukan proses pengiriman barang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengiriman barang di PT. Platinium Logistic Surabaya dalam melakukan proses pengiriman barang adalah dengan kualitas pengiriman barang dan memberi kepercayaan kepada konsumen untuk menggunakan jasa pengiriman barang di PT. Platinium Logistic Surabaya, sehingga dengan pelayanan pengiriman yang baik sehingga konsumen atau pelanggan puas dan percaya kepada PT. Platinium Logistic Surabaya

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW. 09-18 Pra p
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pengiriman Barang, PT. Platinium Logistic
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Dany Aries Prasetyanto, 071102035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Apr 2018 19:35
Last Modified: 08 Apr 2018 19:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71718
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item