PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Deskriptif tentang penerapan Corporate Social Responsibility di Hotel Artotel Surabaya)

SULTAN HASBY WARDHANA, 071310213095 (2017) PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Deskriptif tentang penerapan Corporate Social Responsibility di Hotel Artotel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FV.PW. 11-18 War p Abstrak.pdf

Download (13kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV.PW. 11-18 War p.pdf
Restricted to Registered users only until 9 April 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Topik permasalahan yang peneliti ambil adalah mengenai bentuk tanggung jawab sosial suatu perusahaan atau bisa disebut dengan Corporate Social Responsibility, yaitu tanggung jawab sosial suatu organisasi atau perusahaan terhadap masyarakat sekitar dan lingkungan. Corporate Social Responsibility merupakan dasar pemikiran tentang perlunya sebah perusahaan membangun hubungan harmonis dengan lingkungan baik interal maupun eksternal perusahaan. Corporate Social Responsibility merupakan suatuhal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena perusahaan merupakan bagian dari sebuah masyarakat sosial yang turut berperan dalam perkembangan situasi dan kondisi suatu daerah. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian seperti persepsi, perilaku, tindakan, motivasi dan lainnya secara dektriptif dalam bentuk bahasa dan kata-kata. Hotel Artotel Surabaya telah melaksanakan pengimplementasian program Corporate Social Responsibility. Namun pada awalnya, tidak semua program Corporate Social Responsibility yang dilakukan sesuai dengan konsep Corporate Social Responsibility yang mengacu pada pembangunan berkelanjutan, karena program Corporate Social Responsibility yang dilakukan masih bersifat amal atau karitas semata tanpa adanya upaya untuk memberdayakan masyarakat Hasil implementasi jika berdasarkan Corporate Social Responsibility sebagai suatu investasi sosial dimana seluruh pihak berpartisipasi dalam rangka mewujudkan pembangunan berkelanjutan, maka hasil tersebut tidak dapatkan secara langsung, namun baru bisa didapat dikemudian hari. Adapun hasil yang dapat diterima secara langsung adalah citra positif dari masyarakat yang dapat memberikan promosi produk hotel secara tidak langsung. Selain itu manfaat yang dapat diterima adalah penerimaan masyarakat terhadap perusahaan tersebut untuk sekarang maupun kedepannya oleh masyarakat yang dapat menjamin keberlanjutan operasional perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW. 11-18 War p
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, pembangunan berkelanjutan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SULTAN HASBY WARDHANA, 071310213095UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNovianto Edi Suharno, SST.Par., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Apr 2018 20:26
Last Modified: 08 Apr 2018 20:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71720
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item