PENGEMBANGAN TAMAN HIBURAN PANTAI KENJERAN SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Pengembangan Atraksi Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya)

MOCHAMMAD RIFQI FIRDAUS RAFII, 071310213018 (2017) PENGEMBANGAN TAMAN HIBURAN PANTAI KENJERAN SURABAYA (Studi Deskriptif Tentang Pengembangan Atraksi Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FV.PW. 15-18 Raf p Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV.PW. 15-18 Raf p.pdf
Restricted to Registered users only until 10 April 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kota Surabaya merupakan kota terbesar ke dua setealah Kota Jakarta. Di Kota Surabaya terdapat obyek wisata yang sangat berpotensi untuk dikunjungi yakni Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya. Namun pada kenyataannya kunjungan wisatawan di obyek wisata tersebut kurang maksimal. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pengembangan yang dilkukan oleh pihak pengelola obyek wisata, sehingga banyaknya potensi yang ada di obyek wisata tidak dapat dimanfaatkan guna menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Dalam pelaksanaan pengembangan potensi di obyek wisata THP Kenjeran banyak aspek-aspek penting yang tidak dihiraukan oleh ppengelola obyek wisata, seperti dalam melestarikan aspek budaya di obyek wisata dan juga pengelolahan kebersihan yang kurang maksimal. Sehingga yang terjadi dalam melaksanakan pengembangaan potensi wisata tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal. Dalaam hal ini pengelola obyek diharuskan untuk memperbaiki langkah maupun strategi yang dilakukan dalam melaksanakan pengembangan obyek wisata. Penelitihan ini menggunakan metode penelitihan deskriptif dengan pendekataan kualitatif. Penelitihan ini juga berguna untuk mengetauhi masalah-masalah daan juga apasajakah potensi-potensi yang bisa dikembangkan di Obyek Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran. Peneliti berharap dengan melakukan penelitihan ini maka pelaksanaan pengembangan potensi obyek wisata akan semaakin baik dan juga dapat menjadi unggulan di bandingkan obyek wisata lainnya. Dengan itu maka Obyek Wisata Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya akan dipertimbangkan oleh wisatawan sebagai destinasi wisata yang menarik dan juga dijadikan prioritas dalaam mengisi hari libur.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW. 15-18 Raf p
Uncontrolled Keywords: PENGEMBANGAN TAMAN HIBURAN, PANTAI KENJERAN SURABAYA
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MOCHAMMAD RIFQI FIRDAUS RAFII, 071310213018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNovianto Edi Suharno, SST Par., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 09 Apr 2018 19:45
Last Modified: 09 Apr 2018 19:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71732
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item