Pemasaran Produk Dalam Agrowisata (Studi Deskriptif Penyajian Produk pada Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngeringin Rejo Bojonegoro)

Satriyo Waskito, 151411413013 (2017) Pemasaran Produk Dalam Agrowisata (Studi Deskriptif Penyajian Produk pada Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngeringin Rejo Bojonegoro). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FV.PW. 19-18 Was p Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV.PW. 19-18 Was p.pdf
Restricted to Registered users only until 10 April 2021.

Download (587kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai suatu studi tentang pemasaran, penyajian jasa adalah bagian penting dari pemasaran karena pemasaran adalah ilmu yang mengupayakan demi mendapat kepuasan dari konsumen dengan produk atau jasa. Penyajian jasa dimaknai sebagai proses dimana terjadinya pertemuan antara produk dan konsumen. Jadi, dapat diakatakan bahwa penyajian jasa merupakan studi tentang bagaimana konsumen ketika mereka menerima, melihat atau merasakan produk yang disajikan. Dalam penelitian ini digunakan penelitian deskriptif, yaitu suatu penelitian yang memberikan gambaran yang detail terhadap fenomena tertentu. Peneliti melakukan penelitiannya dengan metode kualitatif dimana peneliti mendapatkan data hasil penelitiannya tanpa menggunakan prosedur kuantitatif dan pengukuran. Peneliti mengumpulkan data dengan cara wawancara dengan para informan, observasi langsung ke lapangan dan juga menggunakan bahan-bahan dokumen untuk melengkapinya. Pada kesempatan penelitian kali ini, peneliti ingin menggambarkan bagaimana pihak pengelola Agrowisata Belimbing desa Ngeringinrejo dalam menyajikan produknya kepada wisatawa, dimana produk yang dimaksud berupa jasa. Bentuk penyajian tersebut tertuang dalam tiga kategori yaitu kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan, sarana dan prasarana, dan SDM(Sumber Daya Manusia). Hasil dari temuan data dalam penelitian ini ternyata pihak pengelola sudah menerapkan dan melakukan penyajian dengan tepat. Selain itu juga pihak pengelola Agrowisata Belimbing sudah menerapkan pula soal product style berupa festival panen raya yang mampu menarik minat pengunjung berwisata ke tempat ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW. 19-18 Was p
Uncontrolled Keywords: Penyajian jasa, Penyajian produk, produk, jasa
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Satriyo Waskito, 151411413013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 09 Apr 2018 21:31
Last Modified: 09 Apr 2018 21:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71737
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item