OBYEK WISATA BAHARI LAMONGAN (Studi Deskriptif tentang Upaya Pengembangan Potensi Wisata Bahari Lamongan di Kabupaten Lamongan)

MUHAMMAD AULIA RIZAL, 151511413014 (2018) OBYEK WISATA BAHARI LAMONGAN (Studi Deskriptif tentang Upaya Pengembangan Potensi Wisata Bahari Lamongan di Kabupaten Lamongan). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
FV.PW. 23-18 Riz o Abstrak.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV.PW. 23-18 Riz o.pdf
Restricted to Registered users only until 10 April 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam era globalisasi saat ini, industri pariwisata telah menjadi salah satu industri terbesar dan terkuat di dunia, serta terus berkembang dan meningkat seiring berjalannya waktu. Sektor pariwisata sangat tepat untuk ditingkatkan dan dikembangkan potensi – potensinya sebagai salah satu penggerak utama perekonomian, karena pariwisata memiliki potensi yang sangat besar untuk penciptaan lapangan kerja, penerimaan devisa, dan penanggulangan kemiskinan. Untuk pengembangan kepariwisataan yang baik memerlukan suatu usaha yang dalam peningkatan dan pengembangan potensi obyek wisata yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatan dan mengembangan potensi Wisata Bahari Lamongan di Lamongan. Metodologi penelitian yang diambil oleh penulis yaitu metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode ini menitikberatkan pada observasi dan suasana ilmah tertentu, dengan menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Peniliti bertindak sebagai pengamat, mengamati gejala, dan mengamati sebagai hasil observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : pelaksanaan dalam meningkatan dan mengembangan potensi Wisata Bahari Lamongan yang sudah baik yang dapat dilihat dari aksesibilitas menuju obyek wisata dam letak kondisi fisik geografi antar obyek wisata, kondisi fisik obyek wisata, sarana dan prasarana yang ada di obyek wisata, kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan di obyek wisata dan keadaan alam yang dimiliki obyek wisata. Namun, perlu tetap memperhatikan peningkatan dan pengembangan kualitas potensi obyek wisata dalam mencapai kepuasaan wisatawan, serta menutamakan dan menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW. 23-18 Riz o
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Wisata Bahari Lamongan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MUHAMMAD AULIA RIZAL, 151511413014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDian Yulie Reindrawati, S.Sos., M.M., PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 09 Apr 2018 22:53
Last Modified: 09 Apr 2018 22:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71745
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item