SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN BASKHARA FUTSAL ARENA

DENI SEPTIANTOKO, 151411513047 (2017) SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN BASKHARA FUTSAL ARENA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.SI.01 18 Sep s.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.SI.01 18 Sep s.pdf
Restricted to Registered users only until 12 April 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat sebuah program yang dapat menangani proses kepegawaian secara terkomputerisasi di Baskhara Futsal Arena sehingga sistem menjadi lebih efektif dan efisien untuk dijalankan serta dapat meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani lima proses utama yaitu proses penjadwalan pegawai, proses presensi pegawai, proses pengajuan cuti pegawai, proses penggajian pegawai dan proses pembuatan laporan. Dalam membuat Sistem Informasi Kepegawaian Baskhara Futsal Arena dibutuhkan 5 tahap. Tahap pertama yang dilakukan adalah identifikasi kebutuhan data yang dilakukan dengan wawancara. Tahap kedua adalah menganalisis permasalahan sistem saat ini dengan membuat diagram fishbone. Tahap ketiga adalah mendesain sistem dan database. Desain sistem digambarkan dengan Document Flow Diagram (Docflow), Hierarchy Chart yang mempunyai lima proses utama, dan Data Flow Diagram (DFD). Sedangkan desain database dibuat menggunakan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 10 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang menghasilkan 10 tabel. Berdasarkan desain tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendesain form input dan output. Tahap keempat adalah mengimplementasikan sistem menggunakan Flow Chart, serta mengimplementasikan desain tersebut ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir adalah melakukan uji coba sistem dengan menggunakan metode black box testing. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Kepegawaian Baskhara Futsal Arena yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan fungsional sehingga mendapatkan kemudahan dalam manajemen pegawai secara terkomputerisasi dengan efektif dan efisien, kemudian dapat mengurangi resikoresiko akan terjadinya kesalahan input data dan kehilangan data, serta dapat mempermudah dalam pembuatan laporan tanpa harus melakukan secara manual.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.SI.01/18 Sep s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Kepegawaian, Baskhara Futsal Arena
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
DENI SEPTIANTOKO, 151411513047UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIndah Kharisma Raharjana, S.Kom., MT.UNSPECIFIED
ContributorRachman Sinatriya Marijanto, Eng., MSc.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 11 Apr 2018 23:38
Last Modified: 11 Apr 2018 23:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71796
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item