SISTEM INFORMASI PEMESANAN BOOTH CV. ALAM KARYA INTERIOR SURABAYA

ANGIE PURWO PRAYOGO, 081210113042 (2018) SISTEM INFORMASI PEMESANAN BOOTH CV. ALAM KARYA INTERIOR SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.SI.04 18 Pra s.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.SI.04 18 Pra s.pdf
Restricted to Registered users only until 13 April 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Proyek Sistem Informasi ini adalah membuat sistem informasi pemesanan booth yang meliputi proses pendaftaran pelanggan, proses pemesanan, proses pembayaran, proses desain booth, proses pengiriman, proses pembuatan laporan pemesanan dan laporan pembayaran. Pembuatan sistem yang baru akan mempermudah proses pengelolaan data dan membuat sistem menjadi lebih mudah, efektif dan efisien untuk dijalankan. Dalam membuat Sistem Informasi Pemesanan booth di CV. Alam Karya Interior Surabaya proses pertama yang dilakukan adalah menganalisa kebutuhan dengan menginterview pegawai dan diterjemahkan ke dalam docflow dan fishbone diagram, kemudian proses kedua mendesain sistem dan database. Desain sistem digambarkan dengan Hierarchy Chart dan Data Flow Diagram (DFD) menghasilkan 6 proses utama. Sedangkan untuk mendesain database, proses yang dilakukan adalah membuat Conceptual Data Model (CDM) menghasilkan 16 entitas kemudian di-generate ke Physical Data Model (PDM) menghasilkan 16 tabel. Dari PDM kemudian diimplementasikan ke DBMS. Berdasarkan desain sistem tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendesain form input dan output. Proses terakhir yaitu mengimplementasikan desain input dan output sistem yang telah didesain ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Tahapan implementasi disertai dengan tahapan uji coba yang dilakukan oleh tester. Tahapan uji coba menggunakan metode Black Box Testing. Sistem informasi pemesanan booth di CV. Alam Karya Interior Surabaya ini di implementasikan dengan cara menggambarkan bagan alir untuk menjelaskan alur kerja sistem agar mempermudah user dalam membaca alur sistem. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem yang dilakukan CV. Alam Karya Interior Surabaya, sistem informasi pemesanan booth yang dibuat telah sesuai dengan kebutuhan pada CV. Alam Karya Interior Surabaya yaitu dapat menangani beberapa proses bisnis secara efisien dan dapat menampilkan laporan secara tepat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.SI.04/18 Pra s
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, pemesanan booth, pemesanan, pembayaran, pengiriman
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
ANGIE PURWO PRAYOGO, 081210113042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEndah Purwanti, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
ContributorBarry Nuqoba, S.Si., M.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Apr 2018 17:15
Last Modified: 12 Apr 2018 17:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/71801
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item