PENGARUH ATTRACTIVENESS DARI NILAI MEREK PERUSAHAAN TERHADAP PREFERENSI MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA MENGGUNAKAN HANDPHONE MEREK NOKIA

PETRUS ENDRIA EFFENDHI, - (2006) PENGARUH ATTRACTIVENESS DARI NILAI MEREK PERUSAHAAN TERHADAP PREFERENSI MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA MENGGUNAKAN HANDPHONE MEREK NOKIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Corporate branding dewasa ini semakin menjadi pilihan perusahaan dalam melakukan strategi merek mereka. Dalam beriklan, perusahaan selalu berusaha menampilkan merek perusahaan di belakang merek produk yang diillankan. Fenomena ini terjadi tidak hanya pada produk yang menggunakan strategi monolithic brand identity yaitu strategi yang menerapkan satu merek pada semua kategori produk, tetapi juga dilakukan pada endorsed brand identity yaitu strategi menyertakan merek perusahaan dan merek produk dalam produk dan branded identity yaitu strategi menggunakan merek produk dalam berpromosi. Pemasar mengiklankan produknya dengan tujuan memperoleh pengakuan, preferensi dan loyalitas pelanggan. Mereka melakukan berbagai berbagai macam strategi pemasaran agar produk yang diiklankan dapat setidaknya dikenal, kemudian meraih preferensi konsumen dan kalau bisa meneapai tahapan loyalitas pelanggan. Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan cara mempromosikan attractiveness dari nilai merek perusahaan. Penelitian yang dilakukan ini berusaha untuk mengetahui pengaruh attractiveness dari nilai merek perusahaan yang dipersepsikan terhadap preferensi merek yang dalam hal ini menggunakan handphone Nokia dengan responden mahasiswa Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan alat regresi logistik karena variabel dependen yang digunakan nonmetric dan binary Pengolahan data menggunakan SPSS 11.5 for Windows dan diperoleh persamaan regresi logistik sebagai berikut: 1 +2,7183 -(-2,421 +0,0,5x) Model diatas menunjukkan bahwa attractiveness dari rulai merek perusahaan yang dipersepsikan berpengaruh positif terhadap preferensi merek yang berarti semakin menarik nilai merek perusahaan yang dipersepsikan, maka preferensi konsumen menggunakan handphone merek Nokia juga akan semakin besar. Uji statistik Wald juga menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih rendah dari 0,050 yang berarti tingkat attractiveness dari nilai merek pen isahaan yang dipersepsikan berpengamh signifikan terhadap preferensi konsumen dalam menggunakan handphone merek Nokia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 137/07 Eff p (tidak ada file abstrak dan full text)
Uncontrolled Keywords: Branded idendity; Strategi pemasaran; Corporate branding
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
PETRUS ENDRIA EFFENDHI, -UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Gunawan, -UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 24 Oct 2008 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 14:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7197
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item