PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SUB BAGIAN URUSAN DALAM BAGIAN RUMAH TANGGA PADA BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH JAWA TIMUR

IWI ATUSTINAYA, 040438773 (2011) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SUB BAGIAN URUSAN DALAM BAGIAN RUMAH TANGGA PADA BIRO UMUM SEKRETARIAT DAERAH JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
LAPORAN KKN - gdlhub-gdl-s1-2011-atustinaya-13041-b25610-p.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-atustinaya-13041-b25610-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Organisasi saat ini dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks. Tantangan itu tidak hanya berbeda dalam wujud fisiknya, tetapi juga elemen-elemen dari sistem mekanisme yang membentuknya. Sumber daya manusia secara nasional dituntut memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang tinggi, karena itu kondisi manajemen dari setiap organisasi perlu ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia. Salah satu pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia adalah kepuasan kerja, kepuasan kerja mencerminkan perasaan seseorang terhadap pekerjaannya. Hal ini nampak dalam sikap positif para karyawan terhadap pekerjaan dan segala sesuatu yang dihadapi di lingkungan kerjanya. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan secara bersama-sama faktor-faktor kepuasan kerja berupa pekerjaan itu sendiri (X1), pendapatan (X2), kesempatan promosi (X3), pengawasan (X4), dan rekan kerja yang mendukung (X5) terhadap kinerja pegawai (Y) dan untuk mengetahui diantara faktor kepuasan kerja tersebut mana yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja pegawai Sub Bagian Urusan Dalam Bagian Rumah Tangga Pada Biro Umum Sekretariat Daerah Jawa Timur. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai Sub Bagian Urusan Dalam Bagian Rumah Tangga Pada Biro Umum Sekretariat Daerah Jawa Timur yang berjumlah 78. Teknik sampling yang digunakan adalah sensus yaitu seluruh anggota populasi diteliti. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan persamaan sebagai berikut: Y = a + b1X1 + b2X2 + b3X3 + b4X4 + b5X5 + e Hasil penelitian terdapat pengaruh secara simultan dan parsial faktor-faktor kepuasan kerja berupa pekerjaan itu sendiri, pendapatan, kesempatan promosi, pengawasan dan rekan sekerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Sub Bagian Urusan Dalam Bagian Rumah Tangga Pada Biro Umum Sekretariat Daerah Jawa Timur, teruji. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan bahwa variabel pekerjaan itu sendiri mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja pegawai Sub Bagian Urusan Dalam Bagian Rumah Tangga Pada Biro Umum Sekretariat Daerah Jawa Timur, teruji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 256/10 Atu p
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION; PERFORMANCE STANDARDS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
IWI ATUSTINAYA, 040438773UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSITI SULASMI, Dr. Hj., Psi., Msc.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 04 Mar 2011 12:00
Last Modified: 08 Sep 2016 08:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/721
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item