GIGITIRUAN SEBAGAI PENUNJANG PERBAIKAN PENAMPILAN WAJAH SESEORANG:Pidato Pengukuhan Diucapkan pada peresmian penerimaan. Jabatan Guru Besar dalam mata pelajaran Ilmu Gigitiruan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu tanggal 19 September 1992

R. ISKANDAR, Prof. (1992) GIGITIRUAN SEBAGAI PENUNJANG PERBAIKAN PENAMPILAN WAJAH SESEORANG:Pidato Pengukuhan Diucapkan pada peresmian penerimaan. Jabatan Guru Besar dalam mata pelajaran Ilmu Gigitiruan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga di Surabaya pada hari Sabtu tanggal 19 September 1992. Fakultas Kedokteran Gigi, Surabaya Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (Fulltext)
PG.-243-10-Isk-g.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemajuan pembangunan di Indonesia, sebagai suatu negara yang sedang berkembang, akan diikuti pula dengan meningkatnya kebutuhan-kebutuhan masyarakat akan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, antara lain mengenai pendidikan, pendapatan, kesehatan dan kesejahteraan. Dengan meningkatnya pendidikan dan pendapatan masyarakat, maka hal ini akan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk berpenampilan yang lebih baik sehari-harinya, khususnya dalam penampilan wajahnya. Baik buruknya penampilan wajah seseorang dipengaruhi oleh kondisi beberapa unsur atau organ, seperti rambut, dahi, mata, hidung, pipi dan rahang serta bentuk muka atau wajahnya sendiri. Keadaan gigi geligi dan jaringan penyangganya termasuk keadaan tulang rahang atas dan bawah, sangat berperan terhadap wujud kontur atau penampilan dari sepertiga bagian bawah wajah seseorang.

Item Type: Other
Additional Information: KKA KK PG. 243-10 Isk g
Uncontrolled Keywords: GIGITIRUAN, PENUNJANG PERBAIKAN PENAMPILAN, WAJAH
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK1-715 Dentistry
Divisions: Pidato Guru Besar
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
R. ISKANDAR, Prof.UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
UNSPECIFIED-, -UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 May 2018 23:38
Last Modified: 02 May 2018 23:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72118
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item