PENGEMBANGAN GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) PADA MARKETING INFORMATION SYSTEMS (MKIS) UNTUK MENGHASILKAN INFORMASI APPRAISAL DAN MAPPING LOKASI PERUMAHAN DI PT. GRAHA MUKTI INDAH

FITRIANA HENDYATI, 040317903 (2008) PENGEMBANGAN GEOGRAPHIC INFORMATION SYSTEM (GIS) PADA MARKETING INFORMATION SYSTEMS (MKIS) UNTUK MENGHASILKAN INFORMASI APPRAISAL DAN MAPPING LOKASI PERUMAHAN DI PT. GRAHA MUKTI INDAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-hendyatifi-8757-a212_08.pdf

Download (154kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7219a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. GRAHA MUKTI INDAH adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang properti. PT. GRAHA MUKTI INDAH telah menghasilkan beberapa lokasi perumahan dan area komersil di sekitar wilayah Surabaya – Sidoarjo. Dalam pencarian dan penentuan lokasi proyek yang akan dikembangkan, perusahaan melakukan serangkaian prosedur dan pengukuran secara manual pada lokasi sehingga hasilnya kurang optimal clan efektif Seharusnya perusahaan dapat memanfaatkan software GIS untuk menghasilkan informasi yang lebih cepat dan akurat dan mempermudah proses kegiatan operasional dalam menentukan lokasi yang strategis. Penelitian dengan judul "Pengembangan Goegraphic Information System (GIS) pada Marketing Information Systems (MKIS) untuk menghasilkan informasi Appraisal dan Mapping Lokasi Perumahan di PT.GRAHA MUKTI INDAH" ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. GIS adalah suatu model sistem informasi yang dapat membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan yang berhubungan dengan informasi geografis dan pemetaan. Pada penelitian ini, akan difokuskan dalam penerapan GIS untuk mengoptimalkan MKIS di PT.GRAHA MUKTI INDAH dimulai dari masukan-masukan informasi lokasi, biaya dan pesaing dari subsistem input GIS yang kemudian dimasukkan ke database sehingga menghasilkan subsistem output, yaitu lokasi yang strategis clan sesuai dengan kebutuhan perusahaan serta informasi yang nantinya akan membantu pihak perusahaan dalam merencanakan produk, menentukan harga jual, dan sistem pemasaran yang strategis dan diharapkan mampu meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 212/08 Hen p
Uncontrolled Keywords: INFORMATION STORAGE AND RETRIEVAL SYSTEM - MARKETING
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G70.212 Geographic information systems
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FITRIANA HENDYATI, 040317903UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDebby Ratna Daniel, Dr., rer., pol., S.E., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 03 Feb 2009 12:00
Last Modified: 21 Jun 2017 20:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7219
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item