PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP KEPUASAN KERJA MELALUI MEDIASI STRES KERJA YANG DIMODERASI OLEH DUKUNGAN SOSIAL PADA PT. PLN (PERSERO) AREA SURABAYA SELATAN

GIGIH ENDRA KUSUMA WARDHANA, 041311233228 (2018) PENGARUH WORK FAMILY CONFLICT TERHADAP KEPUASAN KERJA MELALUI MEDIASI STRES KERJA YANG DIMODERASI OLEH DUKUNGAN SOSIAL PADA PT. PLN (PERSERO) AREA SURABAYA SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
B. 96-18 War p Abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
B. 96-18 War p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 May 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karyawan memiliki peran yang penting didalam berjalannya sebuah perusahaan, oleh sebab itu sangat penting bagi perusahaan untuk mengelola karyawan dengan baik. Didalam mengelola karyawan seringkali perusahaan dihadapkan dengan masalah-masalah yang dapat menyebabkan menurunnya kepuasan kerja karyawan, oleh karena itu PT. PLN (Persero) area Surabaya Selatan menerapkan dukungan sosial dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Work Family Conflict terhadap Kepuasan Kerja melalui mediasi Stres Kerja yang dimoderasi oleh Dukungan Sosial pada PT. PLN (Persero) area Surabaya Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknisi PT. PLN (Persero) area Surabaya Selatan sebanyak 71 orang. Data penelitian diambil dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Work Family Conflict berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja, Stres Kerja memediasi secara negatif dan signifikan hubungan Work Family Conflict terhadap Kepuasan Kerja, dan Dukungan Sosial sebagai variabel moderator memberikan pengaruh negatif dan signifikan dalam memperlemah pengaruh Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada PT. PLN (Persero) area Surabaya Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 96-18 War p
Uncontrolled Keywords: Work Family Conflict, Stres Kerja, Dukungan Soisal, dan Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
GIGIH ENDRA KUSUMA WARDHANA, 041311233228UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTri Siwi Agustina, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 14 May 2018 22:39
Last Modified: 14 May 2018 22:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72319
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item