PENGARUH FRAMING POTONGAN HARGA DAN KONDISI PEMBELIAN TERHADAP PERSEPSI ATAS NILAI SAVING DAN MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SANDAL FLADEO DI RAMAYANA SURABAYA

AYEK EKA RINA SILVIANTI, 040530926 (2011) PENGARUH FRAMING POTONGAN HARGA DAN KONDISI PEMBELIAN TERHADAP PERSEPSI ATAS NILAI SAVING DAN MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SANDAL FLADEO DI RAMAYANA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI AYEK EKA RINA SILVIANTI - gdlhub-gdl-s1-2011-silviantia-13046-b23810-p.pdf

Download (138kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-silviantia-13046-b23810-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu alat promosi yang selalu terbukti memiliki keunggulan adalah potongan harga atau dikenal dengan istilah discount. Terlihat disini bahwa promosi memiliki porsi besar dalam kegiatan pemasaran, dan sudah lama menjadi pilihan pertama pemasar dalam mempromosikan produknya. Dalam menarik konsumen menggunakan potongan harga pemasar melakukan berbagai macam strategi salah satunya adalah dengan memvariasi bentuk potongan harga. Sering dijumpai berbagai macam bentuk dan tampilan potongan harga, hal ini dinamakan framing pootongan harga dimana terdapat berbagai macam cara yang berbeda untuk mempresentasikan potongan harga dengan nilai yang sama. Cara pemasar merancang framing potongan harga sangatlah beragam. Dampak yang diakibatkan dari framing potongan hargapun tergantung dari bagaimana konsumen tersebut memproses dan mengartikan framing potongan harga tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh framing potongan harga dan kondisi pembelian terhadap persepsi atas nilai saving dan minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan perhitungan uji t (pairing), regresi linier sederhana, dan two-way anova. Sedangkan bentuk framing yang digunakan adalah multiple discount (50%+20%) dibanding dengan single discount (60%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 238/10 Sil p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AYEK EKA RINA SILVIANTI, 040530926UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI GUNAWAN, Drs., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 04 Mar 2011 12:00
Last Modified: 08 Sep 2016 08:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/724
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item