PUBLIC PRIVATE PARTNERSHIP DALAM PEMBANGUNAN DAN PENGELOLAAN SUNCITY PLAZA SIDOARJO (Model Perjanjian Build Operate Transfer (BOT) antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan PT. Indraco

Moeh. Yafie Abbas, 071411131034 (2018) PUBLIC PRIVATE PARTNERSHIP DALAM PEMBANGUNAN DAN PENGELOLAAN SUNCITY PLAZA SIDOARJO (Model Perjanjian Build Operate Transfer (BOT) antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan PT. Indraco. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.24 18 Abb p.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.24 18 Abb p.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.24 18 Abb p.pdf

Download (248kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan Public Private Partnership (PPP) dalam pengembangan dan pengelolaan Suncity Plaza Sidoarjo yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan PT. Indraco. Selain itu, untuk mengetahui manfaat dan kendala yang dihadapi selama pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang menggambarkan secara rinci pelaksanaan Public Private Partnership (PPP) beserta keuntungan dan kendala yang dihadapi. Penelitian ini menggunakan teori Public Private Partnership (PPP) yang berfokus pada model kerjasama Build Operate Transfer (BOT). Peneliti juga menggunakan teknik purposive sampling yang mana untuk menentukan informan dengan mempertimbangkan pengetahuannya tentang kerjasama antara kedua belah pihak. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan PT. Indraco yang dilaksanakan menggunakan kerjasama model BOT sudah berjalan sesuai dengan kontrak perjanjian berdurasi 30 tahun yang telah disepakati kedua belah pihak. Kerjasama Public Private Partneship (PPP) yang dilaksanakan kedua belah pihak tidak menggunakan tender kerena kerjasama tersebut menggunakan system unsolicited dimana inisiatifnya dari pihak swasta. Akan tetapi dalam pelaksanaan kerjasama atara kedua belah pihak tidak dilaksanakan konsultasi public sehingga muncul kendala pada awal-awal kerjasama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.24/18 Abb p
Uncontrolled Keywords: Public Private Partnership (PPP), Build Operate Transfer (BOT), Pembangunan Infrastruktur
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H61-97 Policy sciences
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Moeh. Yafie Abbas, 071411131034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWahyuni Triana, Dra., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 04 Jun 2018 22:00
Last Modified: 04 Jun 2018 22:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72514
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item