PENGARUH BRAND PERSONALITY CONGRUANCE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA KOSMETIK MAYBELLINE DENGAN BRAND ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL ANTARA

FANDA OLIVIA, 041112208 (2018) PENGARUH BRAND PERSONALITY CONGRUANCE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA KOSMETIK MAYBELLINE DENGAN BRAND ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL ANTARA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.109 18 Oli p.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.109 18 Oli p.pdf
Restricted to Registered users only until 7 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung brand personality congruance, celebrity endorser dan brand attachment terhadap repurchase intention pada kosmetik Maybelline. Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung brand personality congruance dan celebrity endorser terhadap repurchase intention pada kosmetik Maybelline melalui brand attachment. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Surabaya yang sudah pernah membeli kosmetik Maybelline. Pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Pada penelitian ini jumlah sampel yang diambil didasarkan dari pendapat Sudman, hal ini dikarenakan populasi dari masyarakat Kota Surabaya yang sudah pernah membeli produk–produk dari kosmetik Maybelline tidak diketahui jumlahnya sehingga penentuan jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini sebesar 140 responden. Hasil pengujian membuktikan bahwa brand personality congruance, celebrity endorser dan brand attachment memiliki pengaruh terhadap repurchase intention pada kosmetik Maybelline. Hasil pengujian membuktikan, brand attachment belum mampu memediasi hubungan antara brand personality congruance dan celebrity endorser terhadap repurchase intention pada kosmetik Maybelline, dapat diartikan bahwa hubungan brand personality congruance terhadap repurchase intention melalui brand attachment merupakan pengaruh secara partially mediated.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.109/18 Oli p
Uncontrolled Keywords: Brand Personality Congruance, Celebrity Endorser, Brand Attachment dan Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
FANDA OLIVIA, 041112208UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 06 Jun 2018 17:03
Last Modified: 06 Jun 2018 17:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72525
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item