PENGARUH HEDONIC DAN UTILITARIAN VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR SERTA KEPUASAN KONSUMEN PADA BUTIK ZARA SURABAYA

JEFFREY WIJAYA ALIE, 041012040 (2018) PENGARUH HEDONIC DAN UTILITARIAN VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR SERTA KEPUASAN KONSUMEN PADA BUTIK ZARA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.122 18 Ali p.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.122 18 Ali p.pdf
Restricted to Registered users only until 7 June 2021.

Download (995kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seiring berkembangnya gaya hidup pada era globalisasi ini fenomena impulse buying sering terjadi ketika seseorang melakukan pembelian, salah satu terjadinya impulse buying dapat dikaitkan dengan nilai hedonis dan nilai utilitarian pada masing-masing individu, serta kaitanya dengan tingkat kepuasan pelanggan yang digunakan sebagai pengukuran evaluasi sebuah produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini dilakukan untuk mencari pengaruh antara hedonic dan utilitarian value terhadap impulse buying serta kepuasan pelanggan, dengan melakukan teknik mengumpulkan data secara kuantitatif. Sebanyak 180 sampel pada butik ZARA dikumpulkan secara acak dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling, data yang telah dihimpun diolah menggunakan program smartPLS 3.2.7 Hasil dari penelitian ini dapat digambarkan bahwa variabel-variabel yang ada dalam penelitian ini saling berpengaruh antar satu dengan yang lain. Variabel hedonic value memiliki pengaruh signifikan paling dominan terhadap impulse buying diantara variabel lainya, serta utilitarian value memiliki pengaruh positif signifikan paling dominan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.122/18 Ali p
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Gaya Hidup, Hedonic Value, Utilitarian Value, Impulse buying, Kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
JEFFREY WIJAYA ALIE, 041012040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, DBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 06 Jun 2018 22:02
Last Modified: 06 Jun 2018 22:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72550
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item