IDENTIFIKASI DAN SOLUSI PERMASALAHAN UTAMA PENINGKATAN DAYA SAING PADA THE MOONLIGHT CAKERY DENGAN METODE STRATEGY DIAMOND

ANASTASIA MARIN PURNAMA, 041411231170 (2018) IDENTIFIKASI DAN SOLUSI PERMASALAHAN UTAMA PENINGKATAN DAYA SAING PADA THE MOONLIGHT CAKERY DENGAN METODE STRATEGY DIAMOND. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.125 18 Pur i.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.125 18 Pur i.pdf
Restricted to Registered users only until 8 June 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang dewasa ini berkembang pesat dan memiliki potensi berkembang yang cukup besar. Industri makanan dan minuman domestik tahun ini optimistis tumbuh lebih, dengan prediksi pelaku industri tahun ini lebih tinggi dari prediksi pemerintah sebesar 8,2%-8,5%. Penelitian ini merupakan sebuah studi analisis mengenai faktor-faktor dalam peningkatan daya saing pada The Moonlight Cakery dengan pendekatan strategy diamond yang terdiri dari lima elemen; arenas, vehicless, differentiators, staging dan economic logic. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam memenangkan persaingan bisnis kuliner, dibutuhkan sustainable competitive advantages pada setiap pelaku bisnis. Perusahaan dikatakan memiliki keunggulan yang berkelanjutan hanya bila konsumen merasakan adanya perbedaan antara produk perusahaan dan pesaingnya. Untuk tahap awal dari penelitian ini adalah melakukan analisis internal dan eksternal dari The Moonlight Cakery. Setelah dilakukan analisis dan evaluasi pada bisnis, ditemukan keunggulan yang menjadi peningkatan daya saing pada elemen arenas, differentiators, vehicless, dan staging. Keunggulan-keunggulan pada elemen tersebut berperan besar terhadap peningkatan daya saing pada The Moonlight Cakery dengan melibatkan keunggulan yang dimiliki pesaing dan inovasi bisnis yang didasari akan adanya kebutuhan konsumen melalui lima elemen pada strategy diamond dan hal tersebut menunjukkan dasar pemikiran bagaimana pemangku kepentingan berniat untuk membuat keputusan strategis demi memiliki keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.125/18 Pur i
Uncontrolled Keywords: Strategy Diamond, Sustainable Competitive Advantages, Inovasi Bisnis, Peningkatan Daya Saing.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG3810-4000 Foreign exchange. International finance. International monetary system
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ANASTASIA MARIN PURNAMA, 041411231170UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHermawanto, Drs., MBA., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 07 Jun 2018 18:46
Last Modified: 07 Jun 2018 18:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72558
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item