PENGARUH VISUAL COMPLEXITY DAN CONTEXTUAL RELEVANCE TERHADAP STORE ATTRACTIVENESS, TRUST, DAN ONLINE PURCHASE INTENTION PADA LAPAK DALAM ONLINE MARKETPLACE LAZADA

BENEDICTUS BRAMANTYA, 041411231203 (2018) PENGARUH VISUAL COMPLEXITY DAN CONTEXTUAL RELEVANCE TERHADAP STORE ATTRACTIVENESS, TRUST, DAN ONLINE PURCHASE INTENTION PADA LAPAK DALAM ONLINE MARKETPLACE LAZADA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.132 18 Bra p.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.132 18 Bra p.pdf
Restricted to Registered users only until 21 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh visual complexity dan contextual relevance pada tampilan lapak dalam online marketplace Lazada terhadap store attractiveness dan trust menggunakan teknik analisis uji MANOVA, kemudian dikaitkan dengan online purchase intention konsumen menggunakan uji regresi berganda. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2 x 2 dan menggunakan teknik random assignment pada 160 partisipan mahasiswa. Sebelum dilakukan main test, dalam penelitian ini dilakukan cek manipulasi untuk memastikan bahwa partisipan memahami stimuli hasil manipulasi peneliti, kemudian dilakukan pretest guna menentukan produk yang tidak bergender. Variabel dalam penelitian ini, pada main effect ditemukan bahwa penggunaan jenis visual complexity yang berbeda akan menghasilkan perbedaan store attractiveness dan trust. Visual complexity jenis high lebih menghasilkan store atrractiveness dan trust yang tinggi. Pada contextual relevance juga ditemukan adanya perbedaan store attractiveness dan trust. Tampilan lapak yang menampilkan tampilan yang memiliki keterkaitan informasi antara gambar dengan deskripsi akan menghasilkan store attrectiveness dan trust yang lebih tinggi. Selain itu, dalam penelitian ini terbukti bahwa store attractiveness dan trust berpengaruh positif terhadap online purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.132/18 Bra p
Uncontrolled Keywords: visual complexity, contextual relevance, store attractiveness, trust, online purchase intention, MANOVA, Regresi linier berganda
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
BENEDICTUS BRAMANTYA, 041411231203UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., PhD.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 20 Jun 2018 20:59
Last Modified: 20 Jun 2018 20:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72605
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item