PERANCANGAN DATABASE TRANSACTION PROCESSING SYSTEMS DENGAN PENDEKATAN MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEMS DALAM MENCIPTAKAN PEMASARAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada "SIEN ORCHIDS" PRIGEN - JAWA TIMUR )

BASKORO DWI PUTRO, 040318484 (2008) PERANCANGAN DATABASE TRANSACTION PROCESSING SYSTEMS DENGAN PENDEKATAN MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEMS DALAM MENCIPTAKAN PEMASARAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada "SIEN ORCHIDS" PRIGEN - JAWA TIMUR ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-putrobasko-8959-a102_08-k.pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7272a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sien Orchids adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang jasa untuk menjual anggrek. Sien Orchids telah menerapkan Transaction Processing System (TPS) dengan metode batch dalam memperoses setiap transaksi penivalan anggrek. TPS dengan metode ini memiliki banyak kelemahan. Hal ini menyebabkan informasi yang dihasilkan dari sistem pemrosesan transaksi iklan tidak dapat dimanfaatkan secara optimal yang dapat menciptakan pemasaran anggrek secara online. Penelitian dengan judul "PERANCANGAN DATABASE TRANSACTION PROCESSING SYSTEM DENGAN PENDEKATAN MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEMS DALAM MENCIPTAKAN PEMASARAN SECARA ONLINE. (Penelitian Pada Sien Orchids Prigen-Jawa Timur)" ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Marketing Informastion System (MKIS) adalah suatu sistem informasi yang dapat membantu menyediakan informasi yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan yang berhubungan dengan aktivitas pemasaran. Pada skripsi ini, akan difokuskan terhadap perancangan database TPS dalam menciptakan pemasaran anggrek secara online pada Sien Orchids yang akan dikombinasikan dengan masukan-masukan informasi dari subsistem MMS lainnya yang kemudian dimasukkan ke database sehingga menghasiikan subsistem output, yaitu informasi ntengenai produk dan tempat yang nantinya akarf membantu konsumen untuk mengambil keputusan transaksi yang lebih efektif dan efisien melalui penciptaan pemasaran secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 102/08 Put p
Uncontrolled Keywords: Information storage and retrieval system - marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Q Science > QA Mathematics > QA76.9.D3 Database management and System design
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
BASKORO DWI PUTRO, 040318484UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDebby Ratna Daniel, Dr., rer., pol., S.E., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 04 Mar 2009 12:00
Last Modified: 04 Jul 2017 15:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7272
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item