ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN KONVENSIONAL DAN PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PT BANK NEGARA INDONESIA Tbk. DAN PT BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH)

REZA AMELIA KUSUMA DEWI, 151510913042 (2018) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PERBANKAN KONVENSIONAL DAN PERBANKAN SYARIAH (STUDI KASUS PT BANK NEGARA INDONESIA Tbk. DAN PT BANK NEGARA INDONESIA SYARIAH). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak FV PBK 21 18.pdf

Download (155kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PBK 21 18 Dew a.pdf
Restricted to Registered users only until 10 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perbankan syariah dan perbankan konvensional saat ini saling bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar dari produk – produk yang mereka tawarkan. Bank perlu menjaga kinerjanya agar dapat beroperasi secara maksimal. Salah satu faktor yang perlu diperhatikan oleh bank untuk terus bias bertahan adalah kinerja keuangan. Penelitian ini menggunakan pengukuran rasio keuangan perbankan yang ada di bank kovensional dan bank syariah, meliputi LDR, FDR, ROA, ROE, BOPO, CAR, NPL, NPF. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kinerja keuangan PT Bank Negara Indonesia Tbk dan kinerja keuangan PT Bank Negara Indonesia Syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun data yang digunakan adalah data sekunder yang didapatkan melalui laporan keuangan publikasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh penulis, dapat disimpulkan bahwa kinerja keuangan PT Bank Negara Indonesia Tbk lebih baik dibandingkan dengan PT Bank Negara Indonesia Syariah ditinjau dari segi likuiditas, rentabilitas, efisiensi, dan solvabilitas, sedangkan PT Bank Negara Indonesia Syariah lebih baik dibandingkan PT Bank Negara Indonesia Tbk dari segi kualitas aktiva produktifnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PBK.21/18 Dew a
Uncontrolled Keywords: KinerjaKeuangan, LDR, FDR, ROA, ROE, BOPO, CAR, NPL, NPF
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
REZA AMELIA KUSUMA DEWI, 151510913042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEka Lestari Hafqi Putri, , S,E.,M.SMUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 09 Jul 2018 16:44
Last Modified: 12 Aug 2018 22:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73062
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item