SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS PADA RUANG TUNGGU EKSEKUTIF DI PT ANGKASA PURA I CABANG BANDAR UDARA JUANDA SURABAYA

DINDA ANDYARTA PUTRA YAWANDAE, 151510613033 (2018) SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS PADA RUANG TUNGGU EKSEKUTIF DI PT ANGKASA PURA I CABANG BANDAR UDARA JUANDA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.A.22 18 Yaw s.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.A.22 18 Yaw s.pdf
Restricted to Registered users only until 11 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan latar belakang dan pembahasan dalam Laporan Tugas Akhir ini, sistem informasi akuntansi penrimaan kas pada ruang tunggu eksekutif secara umum sudah baik. Apabila dibandingkan dengan teori maka akan ditemukan beberapa perbedaan. Namun perbedaan tersebut bukan menjadi masalah karena perbedaan timbul karena dianggap menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Penulis dapat menyimpulan beberapa hal sebagai berikut : 1. Proses penerimaan kas hingga penyetoran kas ke bank oleh pihak pengelola masih menggunakan sistem manual sepenuhnya. 2. Pihak food & beverages section selaku penanggung jawab ruang tunggu eksekutif tidak mengetahui jumlah pelanggan secara real time. Pihak food & beverages section hanya mengetahui jumlah pelanggan dari kupon kas berdasar laporan dari pengelola. 3. Kupon kas merupakan satu-satunya pengendalian internal pada saat penerimaan kas dari pelanggan. 4. Bagian akuntansi tidak melakukan penjurnalan. Bagian yang melakukan penjurnalan adalah food & beverages section dan Cashier. Meskipun tidak melakukan jurnal bagian akuntansi teteap melakukan pemeriksaan kesesuaian antara jurnal dengan dokumen pendukung sebelum melakukan otorisasi dan pemberkasan. 5. Pemisahan setiap fungsi yang menjalankan suatu kegiatan sehingga tidak ada satu fungsi yang mengerjakan suatu kegiatan sendirian dari awal hingga akhir.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.22/18 Yaw s
Uncontrolled Keywords: sistem informasi, akuntansi penerimaan, kas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
DINDA ANDYARTA PUTRA YAWANDAE, 151510613033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNadia Anridho, S.Ak., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 26 Jul 2018 23:51
Last Modified: 26 Jul 2018 23:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73158
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item