SURABAYA HERITAGE TRACK SEBAGAI ATRAKSI WISATA CITY TOUR DI SURABAYA ( Studi Deskriptif Analisis Surabaya Heritage Track Sebagai Atraksi Wisata Perkotaan)

SYAI SABILA ELITA SHOFIA, 151511413012 (2018) SURABAYA HERITAGE TRACK SEBAGAI ATRAKSI WISATA CITY TOUR DI SURABAYA ( Studi Deskriptif Analisis Surabaya Heritage Track Sebagai Atraksi Wisata Perkotaan). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak fv pw 25 18.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 25 18 Sho s.pdf
Restricted to Registered users only until 17 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Surabaya sebagai salah satu kota metropolis terbesar di Indonesia di zaman kolonial Belanda merupakan salah satu pelabuhan terpenting diTanah Air, selain Jakarta dan Semarang. Karena itu, tak heran jika di kota ini masih banyak peninggalan sejarah zaman dulu, mulai gedung-gedung tua, masjid tua, hingga Jembatan Merah yang tersohor. Karena memiliki banyak peninggalan bersejarah yang berharga, Surabaya sering dijadikan tujuan wisata sejarah bagi banyak orang. Melihat potensi dari atraksi wisata heritage yang semakin bagus serta pentingnya untuk tetap melesatarikan obyek wisata heritage yang ada, oleh karena itu peneliti tertarik mengambil judul “Surabaya Heritage Track Sebagai Atraksi Wisata City Tour Di Surabaya ( Studi Deskriptif Analisis Surabaya Heritage Track Sebagai Atraksi Wisata Perkotaan)” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja bentuk wisata Surabaya Heritage Track sebagai wisata perkotaan di Surabaya dan perilaku konsumen yang memilih Surabaya Heritage Track sebagai atraksi wisata Peneliti menggunakan metode penelitian yang sifatnya deskriptif. Yang memiliki arti pembahasan akan lebih menekankan pada uraian yang bersifat kualitatif yang bertujuan untuk memperoleh kejelasan sedetail mungkin mengenai masalah yang diambil dan dapat menjabarkan penyelesaian masalah. Metode deskriptif adalah penelitian yang berusaha mendeskripsikan, menggambarkan atau melukiskan fenomena atau hubungan antar fenomena yang diteliti dengan sistematis, faktual dan aktual Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Surabaya Heritage Track sangat berkontribusi dalam membangun wisata perkotaan dan Heritage Tourism. Perilaku konsumen yang diteliti juga dapat membantu dalam pengembangan Surabaya Heritage Track sebagai penyedia bus wisata di Surabaya. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa berbagai macam obyek wisata heritage di Surabaya mampu mendukung Surabaya Heritage Track sebagai atraksi wisata heritage dan perkotaan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 25 /18 Sho s
Uncontrolled Keywords: Heritage Tourism, Perilaku Konsumen, Atraksi Wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SYAI SABILA ELITA SHOFIA, 151511413012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Endah N, Dr S.Sos MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 16 Jul 2018 23:11
Last Modified: 16 Jul 2018 23:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73231
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item