PROSES PEMBUATAN MARKET LIST PADA FOOD AND BEVERAGE PRODUCTION SECTION DI SINGGASANA HOTEL SURABAYA

ALFIAH KARIMA ABDURRAHMAN, 151511113001 (2018) PROSES PEMBUATAN MARKET LIST PADA FOOD AND BEVERAGE PRODUCTION SECTION DI SINGGASANA HOTEL SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.MP.07 18 Abd p.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.MP.07 18 Abd p.pdf
Restricted to Registered users only until 11 July 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil dan pembahasan pada Bab 2 dapat disimpulkan bahwa : 1. Kitchen Section sebagai organ produksi makanan di hotel tidak hanya bertanggung jawab untuk mengolah bahan baku hingga menjadi menu masakan yang siap dijual kepada tamu, melainkan juga memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan manajemen. Salah satu kegiatan manajemen yang berkaitan dengan kegiatan produksi makanan adalah pembelian atau belanja bahan baku kebutuhan memasak. 2. Belanja bahan baku dilakukan dengan cara membuat market list. Market list merupakan formulir daftar pembelian atau belanja bahan-bahan makanan segar yang tidak bisa bertahan lama dan diperlukan untuk produksi harian bagian dapur. 3. Dalam proses membuat market list, Kitchen Section membutuhkan koordinasi dan kerjasama dari Food and Beverage Department, Front Office Department, Purchasing Department, dan Receiving Section. Pelibatan departemen dan section lain dalam pembuatan market list merupakan serangkaian tahapan yang dimulai dari penentuan bahan baku yang akan dibeli, jumlah bahan baku yang akan dibeli, melakukan pemesanan kepada supplier, melakukan proses penerimaan barang, hingga kemudian pembelian bahan belanja diserahkan kepada Kitchen Section.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.07/18 Abd p
Uncontrolled Keywords: Maeket list, food and baverage, hotel
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ALFIAH KARIMA ABDURRAHMAN, 151511113001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSedianingsih, Dr. , S.E., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 31 Jul 2018 19:11
Last Modified: 31 Jul 2018 19:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73279
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item