AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN MELALUI PENERAPAN E-VILLAGE BUDGETING (STUDI KASUS DI DESA GUMIRIH KECAMATAN SINGOJURUH KABUPATEN BANYUWANGI)

BAGUS PRASETIO, 041411535019 (2018) AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PENGELOLAAN KEUANGAN MELALUI PENERAPAN E-VILLAGE BUDGETING (STUDI KASUS DI DESA GUMIRIH KECAMATAN SINGOJURUH KABUPATEN BANYUWANGI). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.221 18 Pra a.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.221 18 Pra a.pdf
Restricted to Registered users only until 30 July 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Banyuwangi merupakan salah satu kota yang telah menerapkan teknologi informasi dalam pengelolaan keuangan desa. ini bertujuan untuk mengetahui tingkat transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan desa dengan penerapan E-Village Budgeting di Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yang menggunakan pendekatan studi kasus. Jenis data yang digunakan Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu melalui wawancara dengan informan yang berkaitan langsung dengan masalah penelitian dan data sekunder yaitu dengan melakukan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa transparansi dan akuntabilitas pada pengelolaan keuangan di Desa Gumirih secara keseluruhan telah dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku, hal tersebut juga dikarenakan penerapan EVillage Budgeting yang sangat membantu aparatur desa dalam proses pengelolaan keuangan. namun penyampaian informasi kepada masyarakat masih terbilang setengah hati, karena terlambat disampaikan dan juga yang seharusnya disampaikan melalui website desa juga belum sepenuhnya terlaksana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.221/18 Pra a
Uncontrolled Keywords: transparansi dan akuntabilitas, e-Village Budgeting
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
BAGUS PRASETIO, 041411535019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorZaenal Fanani, Dr. SE., MSA., Ak., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 12 Aug 2018 18:21
Last Modified: 12 Aug 2018 18:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73389
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item