PENGARUH KECAKAPAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN MANAJEMEN LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

PRATIDINA EKA PUTRI, 041013142 (2018) PENGARUH KECAKAPAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN MANAJEMEN LABA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.222 18 Put p.pdf

Download (259kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.222 18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 July 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecakapan manajerial dan kepemilikan manajerial terhadap kinerja keuangan dengan manajemen laba sebagai variabel intervening. Sampel penelitian adalah 73 perusahaan manufaktur yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling selama periode 2014-2016. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: 1. Kecakapan manajerial berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan ROA dan ROE, sedangkan EPS tidak berpengaruh signifikan. 2. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. 3. Kecakapan manajerial dan Kepemilikan manajerial berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproksikan dengan ROA dan ROE, sedangkan EPS tidak berpengaruh signifikan. 4. Manajemen laba tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. 5. Kecakapan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. 6. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. 7. Kecakapan manajerial dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. 8. Kecakapan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan melalui manajemen laba 9. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan melalui manajemen laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.222/18 Put p
Uncontrolled Keywords: Kecakapan Manajerial, Kepemilikan Manajerial, Kinerja Keuangan, Manajemen Laba
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
PRATIDINA EKA PUTRI, 041013142UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Agustia, Prof. Dr. SE., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 12 Aug 2018 18:21
Last Modified: 12 Aug 2018 18:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73390
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item