PENGARUH CAREER GROWTH TERHADAP INTENSI TURNOVER DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA KARYAWAN YANG TERMASUK DALAM GENERASI Y

ANGGRAINI DELINA PUTRI, 111411131141 (2018) PENGARUH CAREER GROWTH TERHADAP INTENSI TURNOVER DENGAN EMPLOYEE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA KARYAWAN YANG TERMASUK DALAM GENERASI Y. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Psi.126 18 Put p.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Psi.126 18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 31 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari pertumbuhan karir terhadap turnover intention, serta peran mediasi dari employee engagement (job engagement dan organizational engagement) pada karyawan generasi Y di Indonesia. Banyaknya berita dan pernyataan dalam media yang menyatakan bahwa generasi Y adalah karyawan yang tidak setia. Disamping itu didukung pula dengan data-data turnover yang dilakukan generasi Y. Maka timbullah pertanyaan apa saja yang membuat generasi Yujur atau meninggalkan organisasinya. Dengan total subjek 105 karyawan kelahiran tahun 1980 – 2000 yang tersebar diseluruh Indonesia, yang bekerja diberbagai sektor industri dengan masa kerja lebih dari 6 bulan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dari hasil yang ditemukan terbukti bahwa pertumbuhan karir berpengaruh signifikan pada intensi turnover, pertumbuhan karir juga berpengaruh secara signifikan terhadap kedua variabel employee engagement. Walaupun demikian pada uji regresi berganda tidak ditemukannya efek mediasi dari kedua variabel employee engagement pada hubungan pertumbuhan karir dengan intensi turnover. Penulis mengasumsikan tidak adanya efek mediasi pada hubungan tersebut dikarenakan pergeseran pemaknaan loyalitas pada karyawan generasi Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.126/18 Put p
Uncontrolled Keywords: pertumbuhan karir, keterlibatan karyawan, intensi turnover, generasi Y
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-1999 Psychology, Parapsychology, Occult Sciences.
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF699-711 Genetic Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ANGGRAINI DELINA PUTRI, 111411131141UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSeger Handoyo, Dr. Psikolog.UNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 12 Aug 2018 18:33
Last Modified: 12 Aug 2018 18:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73404
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item