PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi empiris pada inspektorat kota dan kabupaten mojokerto)

FAHMI GEA VALENDRA, 041311333242 (2018) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi empiris pada inspektorat kota dan kabupaten mojokerto). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.250 18 Val p.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.250 18 Val p.pdf
Restricted to Registered users only until 31 July 2021.

Download (846kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh independensi, kompetensi dan pengalaman kerja auditor terhadap kualitas audit aparat pengawas internal pemerintah. Kualitas audit dapat menilai organisasi, salah satu komponen dalam kualitas audit adalah kompetensi. Kompetensi auditor tidak hanya sebatas pengalaman namun juga mencakup kemampuan seorang auditor. Jika kompetensi auditor meningkat yang diharapkan adalah kualitas audit yang meningkat juga. Variabel independen pada penelitian ini meliputi independensi, kompetensi dan pengalaman kerja, sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah kualitas audit. Populasi pada penelitian ini adalah auditor Inspektorat Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Inspektorat Kota dan Kabupaten Mojokerto. Pengambilan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada auditor Inspektorat Kota dan Kabupaten Mojokerto. Jumlah keseluruhan auditor 40 orang yang menjadi sampel, namun sebanyak 36 orang yang bersedia menjadi responden penelitian. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan bantuan SPSS Software for windows Versi 22 untuk menganalisis data. Tingkat signifikansi yang digunakan senilai 5% ( 0,05). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi dan kompetensi berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan pengalaman kerja tidak berpengaruh terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.251/18 Val p
Uncontrolled Keywords: Independensi, kompetensi, pengalaman kerja, kualitas audit
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
FAHMI GEA VALENDRA, 041311333242UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorArdianto, Dr. SE., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 12 Aug 2018 19:01
Last Modified: 12 Aug 2018 19:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73466
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item