SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PADA BAGIAN PELAYANAN PELANGGAN PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR AREA SURABAYA SELATAN

DHITA INDAH PUSPITA SARI, 151510613022 (2018) SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PADA BAGIAN PELAYANAN PELANGGAN PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR AREA SURABAYA SELATAN. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak FV A 75 18.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV A 75 18 Sar s.pdf
Restricted to Registered users only until 30 August 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan analisis tentang sistem pengendalian internal pada bagian pelayanan pelanggan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Surabaya Selatan yang telah dibahas dalam bab sebelumnya, maka dapat diambil beberapa kesimpulan, antara lain: 1. Prosedur yang diterapkan dalam proses layanan listrik telah sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Surabaya Selatan 2. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Surabaya Selatan mempunyai struktur organisasi yang telah terdapat pemisahan tugas dan tanggung jawab. Tugas bagian pelayanan pelanggan dalam melayani transaksi layanan listrik dari awal permohonan sampai akhir pemasangan listrik tidak hanya dilakukan oleh bagian pelayanan pelanggan, namun ada campur tangan dari bagian lain, seperti: bagian perencanaan dan evaluasi dan bagian konstruksi. 3. PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Area Surabaya Selatan telah mengatur pembagian wewenang dalam pemberian otorisasi atas transaksi perusahaan dengan baik. Transaksi layanan listrik, hanya akan terjadi atas dasar otorisasi dari pejabat yang memiliki wewenang untuk menyetujui terjadinya transaksi tersebut. Setiap dokumen yang digunakan juga telah ditandatangani dan diberi cap stempel perusahaan. Namun, ada prosedur layanan listrik online yang kurang efektif, karena belum terdapat layanan untuk upload berkas sebagai langka awal verifikasi data pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV A 75 18 Sar s
Uncontrolled Keywords: internal ,pelayanan
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DHITA INDAH PUSPITA SARI, 151510613022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRiska Nur Rosyidiana, S.E., M.AkUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 30 Aug 2018 15:43
Last Modified: 30 Aug 2018 15:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73598
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item