REDESIGN SISTEM INFORMASI PEMOTONGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 BAGI DOSEN BERBASIS WEB PADA UNIVERSITAS AIRLANGGA

ANOM SETYO WIDHA, 041511323001 (2018) REDESIGN SISTEM INFORMASI PEMOTONGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 BAGI DOSEN BERBASIS WEB PADA UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.289 18 Wid r.pdf

Download (12kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.289 18 Wid r.pdf
Restricted to Registered users only until 27 August 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pembayaran tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan profesor diberikan kepada dosen atas jasanya dalam mengembangan pendidikan pada perguruan tinggi negeri di indonesia, salah satunya pada Universitas Airlangga. Karena hal tersebut, keterlambatan dan perbedaan waktu pencairan pembayaran tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan profesor menjadi suatu hal yang harus dihindari dan disolusikan. Masalah keterlambatan dan perbedaan waktu pencairan pembayaran tunjangan profesi dosen dan tunjangan kehormatan profesor disebabkan karena belum terwadahi dalam aplikasi sehingga pengusulannya dan pemotongan pajak penghasilan pasal 21 masih menggunakan microsoft excel dan untuk pembuatan bukti potong nya masih dibuat secara manual. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif eksploratori. Perancangan ulang sistem menggunakan flowchart, data flow diagram (DFD) dan entity relationship diagram (ERD). Hasil perancangan ulang sistem informasi pemotongan pajak penghasilan pasal 21 dengan model human resources information system (HRIS) yang berbasis website memecahkan masalah dan diharapkan dapat mempercepat pembayaran tunjangan, pembuatan bukti potong secara otomatis yang sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku serta penyampaian informasi pembayaran dan pemotongan pajak penghasilan pasal 21 kepada dosen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.289/18 Wid r
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Tunjangan Profesi Dosen, Tunjangan Kehormatan Profesor, dan Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 21.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ANOM SETYO WIDHA, 041511323001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby Ratna Daniel, Dr.rer.pol., SE., Ak., CMA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 27 Aug 2018 11:14
Last Modified: 27 Aug 2018 11:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73665
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item