PENGARUH DEWAN KOMISARIS WANITA DAN DEWAN DIREKSI WANITA TERHADAP SUSTAINABILITY REPORT DISCLOSURE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

FAJAR PRATOMO WIJOSENO, 041411333054 (2018) PENGARUH DEWAN KOMISARIS WANITA DAN DEWAN DIREKSI WANITA TERHADAP SUSTAINABILITY REPORT DISCLOSURE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_A.321 18 Wij p.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_A.321 18 Wij p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 August 2021.

Download (850kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dewan komisaris dan dewan direksi wanita terhadap sustainability report disclosure indikator kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia yang melakukan publikasi Sustainability Report kecuali perusahaan keuangan pada tahun 2014-2016. Variabel independen dalam penelitian ini adalah dewan komisaris wanita dan dewan direksi wanita. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah pengungkapan sustainability report indikator kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dewan komisaris wanita tidak berpengaruh terhadap pengungapan sustainability report indikator kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial. Dewan direksi wanita berpengaruh positif terhadap pengungkapan sustainability report indikator kinerja ekonomi, dan lingkungan, sedangkan tidak berpengaruh terhadap indikator kinerja sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.321/18 Wij p
Uncontrolled Keywords: Dewan direksi wanita, dewan komisaris wanita, GRI G-4, Pengungkapan sustainability report
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FAJAR PRATOMO WIJOSENO, 041411333054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWiwiek Dianawati, Dr., Dra., MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 29 Aug 2018 14:29
Last Modified: 29 Aug 2018 14:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73718
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item