IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UNIT BISNIS PETROCHEMICAL PT. PERTAMINA (PERSERO)

PRASETYO ADI WICAKSONO, 151510813051 (2018) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UNIT BISNIS PETROCHEMICAL PT. PERTAMINA (PERSERO). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak fv pm 12 18.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
fv pm 12 18 wic i.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam Aktivitas customer relationship management (CRM) yakni mengidentifikasi unit petrochemical PT. Pertamina (Persero) melakukan segmentasi dengan membagi menjadi 2 segmentasi yakni segmentasi geografi serta segmentasi produk, lalu disetiap penjualan terdapat lembar sales order yang mana lembar tersebut juga berguna sebagai data pelanggan untuk mengetahui pelanggan tersebut berada di wilayah mana dengan kebutuhan produk seperti apa. 2. Dalam mengakusisi unit bisnis petrochemical berfokus dengan penyampaian produk dan layanan kepada pelanggan yakni melalui pemasaran langsung melalui media e – mail, katalog, pemasaran online, telemarketing serta penawaran langsung dengan mengunjungi perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 12/18 Wic i
Uncontrolled Keywords: management
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
PRASETYO ADI WICAKSONO, 151510813051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAyu Febriyanti Puspitasari, -UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 20 Sep 2018 08:20
Last Modified: 20 Sep 2018 08:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74004
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item