ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMILIHAN PT. INDONESIA PARTNER SOLUTION SEBAGAI PENYEDIA JASA PENYALUR TENAGA KERJA

ROMI SETIO NUGROHO, 151510813019 (2018) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMILIHAN PT. INDONESIA PARTNER SOLUTION SEBAGAI PENYEDIA JASA PENYALUR TENAGA KERJA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 20 18 NUg a.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan analisis dan pembahasan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pemilihan PT. Indonesia Partner Solution sebagai penyedia jasa penyalur tenaga kerja di Surabaya, maka dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa melalui analisis faktor dapat diperoleh 3 faktor, faktor tersebut : Faktor 1 dinamakan Faktor Budaya yang terdiri dari 3 indikator yang meliputi : Budaya, Sub-budaya, Kelas Sosial. Dari 3 indikator, sebanyak 2 indikator menyatakan bahwa faktor budaya mempengaruhi keputusan pemilihan PT. Indonesia Partner Solution sebagai penyedia jasa penyalur tenaga kerja di Surabaya. Para responden menyatakan mulai terbiasa dengan sistem kerja outsourcing, bahkan juga tidak mempermasalahkan dengan kebijakan penempatan lokasi kerja di berbagai area. Akan tetapi kesamaan ciri-ciri yang dimiliki oleh para responden dengan kelompok pergaulan ataupun orang-orang dilingkungan tempat tinggalnya bukan menjadi salah satu alasan untuk memilih PT. Indonesia Partner Solution dikarenakan setiap individu memiliki keinginan yang berbeda-beda. Sedangkan kesamaan karakteristik kelas sosial dalam hal kelompok variabel seperti pada tingkat pendidikan dan pendapatan berpengaruh bagi sebagian besar responden karena meskipun tidak memiliki kesamaan seperti dalam hal agama, kelompok ras dan daerah geografis, mereka memiliki orientasi atau pemikiran yang sama. Pengaruh dari lokasi kantor yang berdekatan dengan tempat tinggal juga memudahkan para responden untuk lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 20/18 Nug a
Uncontrolled Keywords: kerjasama. tenaga kerjs
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
ROMI SETIO NUGROHO, 151510813019UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAyu Febriyanti,, P, SE.,MM.,MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 27 Sep 2018 10:55
Last Modified: 27 Sep 2018 10:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74103
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item