ASPEK-ASPEK HUKUM DALAM PENERBANGAN CODESHARE INTERNASIONAL DAN DOMESTIK DI INDONESIA

ALFAN ZAKIYANTO, 031411131102 (2018) ASPEK-ASPEK HUKUM DALAM PENERBANGAN CODESHARE INTERNASIONAL DAN DOMESTIK DI INDONESIA. Skripsi thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 28 September 2021.

Download (1MB)

Abstract

Maskapai selaku entitas yang bergerak pada usaha transportsi udara perlu menjangkau wilayah yang seluas mungkin untuk dapat melayani pangsa pasar yang luas dan mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin. Adapun untuk memperluas jangkauannya, diperlukan biaya dalam bilangan yang tidak sedikit. Disamping itu juga terdapat batasan-batasan yang tidak dapat dilewati dalam hukum internasional yang berlaku. Sehingga, dalam praktiknya timbul suatu mekanisme kerjasama dalam bentuk perjanjian antar maskapai dalam bentuk codeshare dimana suatu maskapai (contracting carrier) dapat menjual tiket untuk suatu penerbangan yang dioperasikan oleh maskapai lain (actual carrier) dengan nomor penerbangan maskapai penjual tiket tersebut. Kerjasama tersebut dapat ditemukan pada penerbangan yang dilakukan dengan rute internasional dan domestik. Adapun dengan adanya maskapai operator yang tidak memiliki perjanjian secara langsung dengan pengangkut menyebabkan adanya perubahaan pada tanggung gugat dalam adanya kerugian yang diterima oleh penumpang pada penerbangan codeshare internasional dan domestik serta bagaimana upaya yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan sengketa ganti rugi tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FH 165/18 Zak a
Uncontrolled Keywords: Codeshare, Ganti Rugi Penerbangan, Tanggung Gugat Penerbangan, Actual Carrier, Contracting Carrier.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Dasar Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsNIM
ALFAN ZAKIYANTO, 031411131102UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAdhy Riadhy, , S.H., LL.M., (Adv.)UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2018 15:24
Last Modified: 28 Sep 2018 15:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74156
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item